ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP TAMBAHAN FASILITAS DARI PRODUK GO-RIDE PT. GOJEK INDONESIA DI 4 PERGURUAN TINGGI KOTA BANDUNG (ITB, Unpad, Unpar, dan Unisba)

  • Dewasa ini sharing economy menjadi alternatif yang digemari masyarakat dunia. Penggunaan sistem sharing economy tidak lain adalah untuk menghemat biaya yang dikeluarkan yang akan berdampak pada kenaikan utilitas konsumen. Salah satu perusahaan yang mengusung sharing economy adalah PT. Gojek Indonesia. Penelitian ini menganalisis preferensi konsumen produk Go-Ride dari PT. Gojek Indonesia jika terdapat penambahan fasilitas didalamnya sebagai sebuah inovasi. Data penelitian diperoleh dari survei yang melibatkan 200 responden dari 4 perguruan tinggi di Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa pendapatan dan frekuensi penggunaan produk Go-Ride setiap minggunya berpengaruh signifikan terhadap preferensi konsumen untuk menyetujui penambahan fasilitas berupa jas hujan oleh PT. Gojek Indonesia.

Download full text files

Export metadata

Additional Services

Share in Twitter Search Google Scholar
Metadata
Author:Angga Afriana Futra
Series (Serial Number):Skripsi (000004558)
Document Type:Bachelor Thesis (Skripsi)
Language:Indonesia
Year of Completion:2016
Year of first Publication:2016
Release Date:2020/10/01
Tag:Sharing Economy, Preferensi, Utilitas Konsumen
NPM :120210120087
Institution:Universitas Padjadjaran / Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Pembangunan
Licence (Indonesia):License LogoPeraturan Serah Simpan