The search result changed since you submitted your search request. Documents might be displayed in a different sort order.
  • search hit 1 of 8
Back to Result List

HUBUNGAN ANTARA KREDIBILITAS CUSTOMER SERVICE BANK TABUNGAN NEGARA DENGAN SIKAP NASABAH TERHADAP PERUSAHAAN

  • ABSTRAK Miftah IsmailMarzuky. 210111100039, 2012. “Hubungan Antara Kredibilitas Customer Service Bank Tabungan Negara Cabang Bandung dengan Sikap Nasabah Terhadap Perusahaan”. DosenPembimbing : Susie Perbawasari, Dra., M.Si, sebagai dosen pembimbing utama dan Yanti Setianti Dr., M.Si., sebagai dosen pendamping. Jurusan Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Tujuan dari penelian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara keahlian, keterpercayaan, dan daya tarik customer service Bank BTN dengan sikap yang meliputi aspek kognisi, afeksi, dan konasi nasabah terhadap perusahaan. Metode penelitian yang dipergunakan adalah metode korelasional dengan teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah melalui angket, wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah Bank BTN cabang Bandung yang mendatangi customer service dengan jumlah 1223 orang dan sampel yang diambil sebanyak 93 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keahlian customer service dapat meningkatkan sikap nasabah terhadap perusahaan. Keterpercayaan customer service dapat meningkatkan sikap nasabah terhadap perusahaan, dan daya tarik customer service dapat meningkatkan sikap nasabah terhadap perusahaan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa kredibilitas customer service Bank BTN dapat meningkatkan sikap nasabah terhadap perusahaan. Saran dari penulis, keahlian customer service Bank BTN dalam hal pelayanan kepada nasabah agar ditingkatkan terus, karena pelayanan yang diberikanakan berpengaruh kepada sikap nasabah. Keterpercayaan customer service Bank BTN kepada nasabah agar dapat dijaga. Hal ini akan memberikan dan menumbuhkan kesan yang baik terhadap petugas Bank BTN. Daya tarik customer service Bank BTN agar tetap dipertahankan. Hal ini akan berpengaruh kepada sikap nasabah untuk tetap menggunakan produk-produk Bank BTN. ABSTRACT Miftah Ismail Marzuky. 210111100039, 2012. “Relationship Between Credibility Customer Service Bank Tabungan Negara Branch Bandung with Customer Attitudes Against Company”. First demonstrator :Susie Perbawasari, Dra., M.Si,as the main demonstrator andYantiSetianti Dr., M.Si., as the second demonstrator. Public Relations Departement Communication Faculty of Padjadjaran University. The purpose of this study is to determine the relationship among skills, confidence, and charm the customer service Bank BTN with attitude which includes aspects of cognitive, affective, and konasi of customers against company. The research method is the correlation method of data collection techniques is through questionnaire, interview, observation, and literature study. Populations of this research are customers of Bank BTN branch Bandung that came to customer service by 1223 the number of people, and samples taken as many as 93 people. The results of this study indicate that the customer service’s skills can improve the attitude of customer toward the company. Faith can customer service improve the attitude customers toward corporate and appeal of customer service can enhance the attitude customers toward corporate. The conclusion of this study is that the credibility of the of Bank BTN customer service can improve customer attitudes toward the company. Advice from the author, the expertness of customer service Bank BTN in terms service to customers must be improved, because it will influence the attitude of customer. The faith of Bank BTN customer service to customers in order to remain guarded. It will provide and make a good impression on the officers of Bank BTN. The appeal of customer service Bank BTN must to be maintained. It will affect to the attitude of customers to continue using the products of Bank BTN.

Download full text files

Export metadata

Additional Services

Share in Twitter Search Google Scholar
Metadata
Author:Miftah Ismail Marzuky
Series (Serial Number):Skripsi (000124324)
Document Type:Bachelor Thesis (Skripsi)
Language:Indonesia
Year of Completion:2013
Year of first Publication:2013
Release Date:2019/10/27
Tag:Kredibilitas, Sikap
NPM :210111100039
Institution:Universitas Padjadjaran / Fakultas Ilmu Komunikasi / Ilmu Komunikasi
Licence (Indonesia):License LogoPeraturan Serah Simpan