The search result changed since you submitted your search request. Documents might be displayed in a different sort order.
  • search hit 2 of 8
Back to Result List

HUBUNGAN ANTARA KREDIBILITAS CUSTOMER SERVICE DENGAN SIKAP PELANGGAN TERHADAP PERUSAHAAN

  • ABSTRAK Mella Defiani, 210111100072. Jurusan Ilmu Hubungan Masyarakat. Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas Padjadjaran. Judul penelitian “Hubungan Antara Kredibilitas Customer Service dengan Sikap Pelanggan dengan sub judul studi korelasional mengenai Kredibilitas Customer Service dengan Sikap Pelanggan terhadap PDAM Tirta Keta Raharja Kabupaten Tangerang. Penelitian ini dibawah bimbingan Dra Hj. Lukiati Komala, M.Si sebagai pembimbing utama dan Dra. Kokom Komariah, M.Si sebagai pembimbing pendamping. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Kredibilitas Customer Service dengan Sikap Pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan inferensial. Sampel dari penelitian ini adalah Pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang dengan jumlah keseluruhan 96 responden yang diambil dengan teknik sampling cluster. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Kredibilitas Sumber. Berdasarkan penyebaran angket, wawancara, observasi dan studi kepustakaan dapat diperoleh hasil bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Kredibilitas Customer Service dengan Sikap Pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Kredibilitas Customer Service memiliki hubungan yang cukup berarti dengan Sikap Pelanggan. Semakin baik kredibilitas customer service maka semakin baik pula sikap pelanggan.Saran yang dapat diberikan peneliti secara umum yaitu sebaiknya dapat mempertahankan serta memperbaiki kinerja yang berhubungan dengan keahlian, kepercayaan dan daya tarik.selain itu PDAM Tirta Kerta Raharja disarankan customer service selalu menjaga hubungan yang telah terbina dengan pelanggan agar tercipta suasana keakraban dan bersahabat ketika berkomunikasi dengan pelanggan. ABSTARCT Mella Defiani, 210111100072. Department of the science of public relations. The faculty of communication padjadjaran university. Title research relations between credibility customer service with subtitle study correlational about customer service with customer against PDAM Tirta Kerta Raharja Tangerang. This research under guidance Dra. Hj Lukiati Komala Erdinaya, M.Si the main advisors and Dra. Kokom Komariah, M.Si as advisor a companion. The purpose of this research is to know the relation between the credibility of the customer service with the attitude of the customer. This research uses the method correlational. Data analysis technique used are descriptive analysis and inferensial. The sample of this research is the customer PDAM Tirta Kerta Raharja Tangerang to the total of 96 respondent taken with cluster sampling. The theory used in this study was the source credibility theory. Based on dissemination of the question from, interview, observation, and study of the library can be obtained from the result that there is a significant relationship between the credibility of the customer service with the attitude of the customer. The conclusion of this research, credibility of customer service having the relationship of productivity in a gesture of customer. The better credibility of customer service the more good too attitude customer. Advice that can given a research in general are better able to maintain and improve the performance of that deadls with expertise, trust and charm and than PDAM Tirta Kerja Raharja recommend to customer service always keep relationship with customer that created an atmosphere of friendly and angagement when communicating with customer.

Download full text files

Export metadata

Additional Services

Share in Twitter Search Google Scholar
Metadata
Author:Mella Defiani
Series (Serial Number):Skripsi (000124325)
Document Type:Bachelor Thesis (Skripsi)
Language:Indonesia
Year of Completion:2013
Year of first Publication:2013
Release Date:2019/10/27
Tag:Kredibilitas, Sikap
NPM :210111100072
Institution:Universitas Padjadjaran / Fakultas Ilmu Komunikasi / Ilmu Komunikasi
Licence (Indonesia):License LogoPeraturan Serah Simpan