The search result changed since you submitted your search request. Documents might be displayed in a different sort order.
  • search hit 3 of 8
Back to Result List

HUBUNGAN ANTARA KREDIBILITAS TRAINER

  • ABSTRAK Salman, 210111080084, Jurusan Hubungan Masyarakat Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Bandung. Melakukan penelitian dengan judul “Hubungan antara Kredibilitas Trainer”Serving Better Selling More” dengan Sikap Peserta Pelatihan Dalam Berkomunikasi dengan Pelanggan”.. Penelitian ini dibawah bimbingan Dr. Agus Rahmat, M.Pd sebagai pembimbing utama dan Trie Damayanti, S.Sos.,M.Si Sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Kredibilitas Trainer”Serving Better Selling More” dengan Sikap Peserta Pelatihan Dalam Berkomunikasi dengan Pelanggan” dari aspek kognitif, afektif dan konatif. Teori dalam penelitian ini menggunakan Source Credibility Theory.Tokoh dari teori ini adalah Hovland. Janis & Kelly. Penelitian ini menggunakan metode korelasional dengan teknik pengumpulan data: angket, wawancara, observasi dan studi pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah karyawan PT. Indosat Bandung yang mengikuti kegiatan pelatihan ”Serving Better Selling More” yaitu berjumlah 64 orang sebagai responden. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Rank Spearman dan Alpha Cronbach. Hasil penelitian ini menunjukkan Kredibilitas Trainer “Serving Better Selling More” memiliki hubungan yang kuat dengan Sikap Peserta Pelatihan Dalam Berkomunikasi Dengan Pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah, bahwa keahlian, keterpercayaan, dan daya tarik pelatihan memiliki hubungan yang cukup berarti dengan aspek kognitif, afektif, dan konatif karyawan PT. Indosat Bandung. Berdasarkan penelitian ini, terdapat beberapa saran yang diberikan oleh peneliti yaitu Sebaiknya keahlian komunikator pada kegiatan “ Serving Better Selling More” lebih ditingkatkan lagi dengan cara memiliki pengetahuan yang lebih luas mengenai pelayanan jasa, sehingga karyawan lebih paham mengenai dunia kerja mereka, Sebaiknya kepercayaan komunikator pada kegiatan “ Serving Better Selling More” lebih ditingkatkan lagi dengan cara informasi yang disampaikan tidak terpotong-potong sehingga membuat karyawan paham dengan informasi yang disampaikan. Sebaiknya daya tarik komunikator pada kegiatan “Serving Better Selling More” “lebih ditingkatkan lagi dengan cara mengemas kegiatan trainng dengan cara yang lebih menarik sehingga membuat karyawan mau mengikuti pelatihan.

Download full text files

Export metadata

Additional Services

Share in Twitter Search Google Scholar
Metadata
Author:Salman Bin Abdurrozzaq
Series (Serial Number):Skripsi (000124380)
Document Type:Bachelor Thesis (Skripsi)
Language:Indonesia
Year of Completion:2013
Year of first Publication:2013
Release Date:2019/10/27
Tag:Kredibilitas, Sikap
NPM :210110080084
Institution:Universitas Padjadjaran / Fakultas Ilmu Komunikasi / Ilmu Komunikasi
Licence (Indonesia):License LogoPeraturan Serah Simpan