The search result changed since you submitted your search request. Documents might be displayed in a different sort order.
  • search hit 6 of 12
Back to Result List

ANALISIS IMPLEMENTASI MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA BERBASIS KOMPETENSI DI PT. PLN (PERSERO) PUSAT PEMELIHARAAN KETENAGALISTRIKAN

  • ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Implementasi manajemen Sumber Daya manusia Berbasis Kompetensi pada sebuah perusahaan Listrik Negara. Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia membantu untuk mengelola hubungan ketenagakerjaan secara optimal mulai dari rekrutmen, seleksi, penempatan, pemeliharaan dan pengembangan serta terminasi dengan memanfaatkan informasi kebutuhan kompetensi jabatan dan tingkat kompetensi individu secara terintegrasi untuk mencapai tujuan organisasi. Alasan Perusahaan menggunakan sistem Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi yaitu dapat meningkatkan kompetensi karyawan (Pengetahuan,Keterampilan dan Sikap). Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus, pada PT. PLN (Persero) Pusat Pemeliharaan KetenagaListrikan, Bandung. Dengan cara mewawancarai Staf, Analist Asisstent dan Deputy Manager ketua Pelaksana Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi di PT. PLN (Persero) Pusharlis.Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi pada PT. PLN (Persero) Pusharlis melewati 3 tahap yang telah disetujui oleh Keputusan Direksi PLN Pusat yaitu fase pertama dimulai dengan melakukan Direktori Kompetensi Edisi ke 4 (empat) 2008 yang didalamnya terdapat unsur-unsur Kompetensi Utama, Kompetensi Peran dan Kompetensi Bidang. Fase kedua dengan melakukan test Asessment Centre oleh PT PLN (Pusdiklat) Pusat Pendidikan dan Pelatihan, hasil dari proses test ini akan diberikan kepada PT.PLN Pusharlis guna untuk mengolah dan mengimplementasikan hasil yang sudah diberikan. Face ke tiga yaitu melakukan Implementasi Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi 7 (tujuh) Pilar PLN Pusharlis. Penerapan Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi ini berjalan dengan efektif. Efektifitas ini ditunjukan dari 3 fase yang disusun oleh PT. PLN (Persero) Pusharlis tercapai peningkatan yang telah sesuai dengan tujuan perusahaan. Pelaksanaan Manajemen Sumber Daya Manusia Berbasis Kompetensi dilakukan tidak tertentu karena mengikuti Keputusan Direksi akan pelaksanaan yang ingin diajukan guna meningkatkan Kompetensi karyawan.

Download full text files

Export metadata

Additional Services

Share in Twitter Search Google Scholar
Metadata
Author:Andhika Yudhistira
Series (Serial Number):Skripsi (000123563)
Document Type:Bachelor Thesis (Skripsi)
Language:Indonesia
Year of Completion:2012
Year of first Publication:2012
Release Date:2019/10/27
Tag:Implementasi
NPM :170611100019
Institution:Universitas Padjadjaran / Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / Ilmu Administrasi Niaga
Licence (Indonesia):License LogoPeraturan Serah Simpan