Administrasi Bisnis (S1)
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Administrasi Bisnis (S1) by Author "ADELINE KARTIKA RAHMADANI"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item PENGARUH PRODUK WISATA TERHADAP PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI KEBUN BINATANG KOTA BANDUNG(2014-10-14) ADELINE KARTIKA RAHMADANI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk wisata terhadap proses pengambilan keputusan berkunjung di Kebun Binatang Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling yaitu sampling sistematic dengan ukuran sampel menggunakan rumus slovin didapat dari 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan kuesioner. Hasil pengumpulan data tersebut adalah berupa data primer dan juga data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi pearson product moment, analisis regresi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil perhitungan data menunjukkan bahwa thitung sebesar 9,121 lebih besar dari ttabel sebesar 1,984 sehingga H0 ditolak H1 diterima artinya produk wisata berpengaruh signifikan terhadap proses pengambilan keputusan berkunjung. Hasil perhitungan data melalui koefisien determinasi yaitu seberapa besar pengaruh produk wisata terhadap proses pengambilan keputusan berkunjung didapatkan sebesar 45,9%. Hal ini menunjukkan bahwa produk wisata memiliki pengaruh yang cukup berarti terhadap proses pengambilan keputusan berkunjung. Sedangkan sisanya sebesar 54,1% merupakan pengaruh variabel yang tidak diteliti. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara produk wisata terhadap proses pengambilan keputusan berkunjung di Kebun Binatang Kota Bandung. Saran untuk Kebun Binatang Bandung, agar lebih memperhatikan kebersihan dan perawatan hewan, memunculkan kembali atraksi-atraksi satwa yang menarik dan unik, meningkatkan keragaman hewan, dan meningkatkan fasilitas yang sudah tersedia agar lebih memadai. Ini semua perlu diperhatikan demi meningkatkan kunjungan wisatawan. Kata Kunci : Produk Wisata, Proses Pengambilan Keputusan Berkunjung