DIKSI NOMINA BERARTIKEL MASKULIN DALAM SLOGAN IKLAN BIR BERBAHASA JERMAN

  • Skripsi yang berjudul “Diksi Nomina Berartikel Maskulin dalam Slogan Iklan Bir Berbahasa Jerman” ini merupakan suatu kajian semantik mengenai diksi (pilihan kata) yang digunakan dalam slogan iklan bir berbahasa Jerman. Metode yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah analisis deskriptif dan objek penelitian skripsi ini adalah enam data slogan iklan bir berbahasa Jerman. Dalam skripsi ini, penulis akan menganalisis tentang diksi nomina berartikel maskulin dengan kajian semantik leksikal, teori jenis diksi dari Römer dan teori mengenai kata-kata berartikel maskulin ‘Die maskulinische Wörter’dan maskulin umum ‘Das generische Maskulinum’ yang merupakan suatu fenomena dalam sistem bahasa Jerman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya kaitan diksi seperti penggunaan nomina-nomina berartikel maskulin dalam slogan iklan bir dengan fenomena yang ada dalam sistem bahasa Jerman. Data yang digunakan adalah data yang bersumber dari website www.slogan.de dan www.marken-lexikon.de.

Download full text files

Export metadata

Additional Services

Share in Twitter Search Google Scholar
Metadata
Author:Nova Silalahi
Series (Serial Number):Skripsi (000124386)
Document Type:Skripsi
Language:Indonesian
Year of Completion:2013
Year of first Publication:2013
Release Date:2019/10/27
Tag:Artikel, Diksi, Kata Maskulin, Slogan Iklan Bir
Student ID (NPM):180810080019
Institution:Universitas Padjadjaran / Fakultas Ilmu Budaya / Sastra Jerman
Licence (Indonesian):License LogoPeraturan Serah Simpan