Strategi Marketing Public Relations Stereo Desserts

  • Salma Hanifah Effendi, 210110110606. Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Strategi Marketing Public Relations Stereo Desserts” (Studi Deskriptif Mengenai Strategi Marketing Public Relations dalam memasarkan produk Trifle In A Cup di Stereo Desserts Bandung). Dengan Pembimbing Utama Drs. Rosnandar Romli, M.Si, dan Anwar Sani, S.Sos., M.I.Kom selaku Dosen Pembimbing Pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi push, pull dan pass marketing public relations yang dilakukan di Stereo Desserts Bandung. Metode penulisan yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan Stereo Desserts menggunakan strategi marketing public relations dengan konsep tiga taktik yaitu, Push, Pull dan Pass Strategy. Simpulan dari hasil penelitian ini adalah strategi push marketing public relations yang dilakukan di Stereo Desserts melalui kerjasama dengan beberapa pihak yang disebut Stereo Point, strategi pull marketing public relations yang dilakukan Stereo Desserts melalui endorsement, publikasi media, special event, open booth, etc. Strategi pass marketing public relations yang dilakukan Stereo Desserts melalui penggunaan reusable cup. Penulis menyarankan agar Stereo Desserts menambah penawaran bentuk kerjasama, menambah iklan di media, menambah kegiatan special event, dan mampu mengambil hati masyarakat dengan menunjukkan kepeduliannya dan memberikan manfaat kepada lingkungan sekitarnya.

Download full text files

Export metadata

Additional Services

Share in Twitter Search Google Scholar
Metadata
Author:Salma Hanifah Effendi
Series (Serial Number):Skripsi (000133292)
Document Type:Skripsi
Language:Indonesian
Year of Completion:2014
Year of first Publication:2014
Release Date:2019/10/27
Tag:Marketing, Marketing Public Relations, Public Relations, Strategi
Student ID (NPM):210110110606
Institution:Universitas Padjadjaran / Fakultas Ilmu Komunikasi / Ilmu Komunikasi
Licence (Indonesian):License LogoPeraturan Serah Simpan