Hubungan Perilaku Pencarian Informasi dengan Prestasi Gamer Arena of Valor (AOV)

  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Perilaku Pencarian Informasi dengan Prestasi Gamer Arena of Valor (AOV). Model yang digunakan yaitu Model Perilaku Pencarian Informasi 6 Tahap dari Carol C.Khultau yang terdiri dari Tahap Inisiasi, Tahap Seleksi, Tahap Eksplorasi, Tahap Formulasi, Tahap Koleksi, dan Tahap Presentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Komunitas Garena AOV-Arena of Valor Indonesia yang berjumlah 444.942 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling aksidental, Responden pada penelitian ini adalah Gamer anggota komunitas Garena AOV-Arena of Valor Indonesia sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner, wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan analisis deskriptif korelasional. Analisis korelasional menggunakan Pearson Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Perilaku Pencarian Informasi dan Prestasi Gamer Arena of Valor (AOV) dengan nilai korelasi cukup tinggi yaitu sebesar 0,478. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa gamer sudah mampu menerapkan perilaku pencarian informasi dengan baik dalam proses mencari informasi yang dibutuhkan, sehingga gamer dapat mencapai prestasi yang diinginkan di dalam maupun diluar game Arena of Valor (AOV).

Download full text files

Export metadata

Additional Services

Share in Twitter Search Google Scholar
Metadata
Author:Azi Nurmuhamad Khan
Series (Serial Number):Skripsi (000173970)
Document Type:Skripsi
Language:Indonesian
Year of Completion:2018
Year of first Publication:2018
Release Date:2019/10/27
Tag:Arena Of Valor (Aov), Gamer, Perilaku Pencarian Informasi, Prestasi
Student ID (NPM):210210140016
Institution:Universitas Padjadjaran / Fakultas Ilmu Komunikasi / Perpustakaan dan Sains Informasi
Licence (Indonesian):License LogoPeraturan Serah Simpan