Pengaruh Celebrity Endorsement terhadap Purchase Intention Produk Adidas Sleek

  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan celebrity endorsement terhadap purchase intention pada produk Adidas Sleek. Pengukuran celebrity endorsement pada penelitian ini menggunakan empat dimensi, yaitu attractiveness, trustworthiness, expertise dan congruency. Sedangkan untuk purchase intention menggunakan 5 indikator yaitu tertarik untuk mencari informasi mengenai produk, ingin mengetahui produk, tertarik untuk mencoba, mempertimbangkan untuk membeli, dan ingin membeli. Metode penelitian yang digunakan adalah survey dengan analisis regresi sederhana. Sampel yang diambil sebanyak 204 responden yang merupakan wanita dan laki – laki dengan rentang usia 17-35 tahun yang mengetahui Kendall Jenner dan produk Adidas Sleek, serta belum pernah membeli produk tersebut yang berdomisili di Jakarta atau Bandung. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Hasil pengolahan data dari kuesioner menunjukkan penilaian yang baik terhadap celebrity endorsement dan purchase intention. Nilai 0.542 dari analisis korelasi Pearson menunjukkan adanya hubungan yang sedang antara celebrity endorsement terhadap purchase intention.

Download full text files

Export metadata

Additional Services

Share in Twitter Search Google Scholar
Metadata
Author:Bening Damaijiwa Nadhila
Series (Serial Number):Skripsi (000178650)
Document Type:Skripsi
Language:Indonesian
Year of Completion:2019
Year of first Publication:2019
Release Date:2019/10/27
Tag:Celebrity Endorsement, Purchase Intention
Student ID (NPM):120310150046
Institution:Universitas Padjadjaran / Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Licence (Indonesian):License LogoPeraturan Serah Simpan