PENGARUH ENDORSEMENT GADGET VLOGGER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SMARTPHONE (Survey pada Pembelian Smartphone di Kota Bandung yang Dipengaruhi oleh Vlog Youtuber)

  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari dimensi yang ada pada endorsement gadget vlogger terhadap minat beli produk smartphone secara parsial. Dimensi yang dimaksud adalah visibility, credibility, attraction, dan power. Sampel yang dijadikan sebagai objek dari penelitian ini adalah 100 orang yang tertarik melakukan pembelian smartphone setelah melihat vlog Youtuber. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel dimensi visibility pengaruh yang positif namun tidak signifikan, sementara variabel dimensi credibility memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli produk smartphone. Variabel dimensi attraction dan power pun memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat beli produk smartphone.

Download full text files

Export metadata

Additional Services

Share in Twitter Search Google Scholar
Metadata
Author:Muhammad Yusar Khoiri
Series (Serial Number):Skripsi (000178652)
Document Type:Skripsi
Language:Indonesian
Year of Completion:2019
Year of first Publication:2019
Release Date:2019/10/27
Tag:Customer Buying Intention, Digital Marketing, Endorsement, Vlog
Student ID (NPM):120310150006
Institution:Universitas Padjadjaran / Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen
Licence (Indonesian):License LogoPeraturan Serah Simpan