PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TENTANG PRINSIP KONSUMSI ISLAM TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMSI MAKANAN HALAL (STUDI KASUS : MAHASISWA PERGURUAN TINGGI NEGERI KOTA BANDUNG)

  • Kebiasaan mahasiswa dalam berkonsumsi dapat digambarkan oleh analisis pengaruh dari sifat isyraf, tabzir, dan maslahah, juga tingkat kepuasan dan pemasukan sebagai prinsip konsumsi Islam mahasiswa perguruan tinggi negeri Kota Bandung terhadap keputusan konsumsi makanan halal, dengan menggunakan data primer dan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan 100 sampel yaitu mahasiswa. Metode olah data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan tingkat alpha sebesar 0,1. Penelitian ini menunjukan bahwa dari semua variabel bebas pada penelitian, terdapat dua variabel bebas yaitu maslahah dan isyraf yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumsi makanan halal mahasiswa, sedangkan variabel lainnya seperti tabzir, tingkat kepuasan dan pemasukan dengan keputusan konsumsi makanan mahasiswa tidak berpengaruh signifikan secara parsial. Secara simultan, seluruh variabel bebas memiliki pengaruh terhadap keputusan konsumsi makanan halal mahasiswa dan juga berpengaruh secara positif, yang berarti bahwa kenaikan dari kebiasaan mahasiswa dalam menerapkan prinsip konsumsi Islam mempengaruhi peningkatan dalam keputusan konsumsi makanan halal mahasiswa .

Download full text files

Export metadata

Additional Services

Share in Twitter Search Google Scholar
Metadata
Author:Shyahidna Purna Aulyia
Series (Serial Number):Skripsi (000179291)
Document Type:Skripsi
Language:Indonesian
Year of Completion:2019
Year of first Publication:2019
Release Date:2019/10/27
Tag:Keputusan Konsumsi, Maslahah, Prinsip Konsumsi Islam
Student ID (NPM):120410150056
Institution:Universitas Padjadjaran / Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam
Licence (Indonesian):License LogoPeraturan Serah Simpan