Detta RahmawanDian Wardiana SjuchroMUHAMMAD FURQON HENDRATA2024-05-202024-05-202020-09-09https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/210104160060Produksi video animasi motion graphics ini bertujuan untuk sebagai media promosi aplikasi INairPORT dari konteks peran copywriter. Hasil dari pembuatan karya copywriter adalah pembuatan script dan alur cerita yang akan dinarasikan di video animasi iklan INairPORT. Script menerapkan konsep AIDA- Attention, Interest, Desire, Action yang bertujuan untuk menghasilkan sebuah copywriting yang menarik dan informatif untuk video animasi motion graphics iklan INairPORT. Proses yang diamati pada saat pembuatan copywriting video animasi motion graphics iklan INairPORT, berjalan dengan beberapa tahapan yaitu pra produksi, produksi dan proses pasca produksi. Tahap produksi adalah tahapan membuat creative brief untuk menjadi awal fondasi dan landasan pembuatan animasi, selanjutnya di tahapan produksi, seorang copywriter melakukan pembuatan script yang akan dijadikan narasi di video animasi motion graphics selanjutnya copywriter bertugas untuk melakukan perekaman bersama vo talent yang akan membacakan narasi dari hasil yang dikerjakan oleh copywriter. Di tahap terakhir adalah tahap pasca produksi, copywriter bersama tim melihat proses editing Simpulan dari produksi pembuatan animasi motion graphics untuk iklan aplikasi INairPORT ini sudah sesuai prosedur dan berjalan lancar hingga produk ini sudah berhasil dibuat.AnimasiMotion graphicsINairPORTPenerapan Konsep AIDA Dalam Produksi Copywriting Animasi Motion Graphic Iklan Aplikasi INairPort