Tidak ada Data DosenTidak ada Data DosenZIA AHSANI AZMI2024-06-042024-06-042013-08-26https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/171103100209ABSTRAK Bisnis tidak terlepas dari pelayanan. Apalagi di era sekarang ini, persaingan bisnis semakin ketat. Pelelangan pun akhirnya menjadi salah satu cara yang cukup adil untuk menanggulangi masalah persaingan yang peningkatanya sangat pesat ini. LPSE Provinsi Jawa Barat selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta yang mengikuti lelang Pelayananan yang diberikan LPSE Provinsi Jawa Barat terbagi dua, yaitu di offline dan online. Pelayanan secara offline adalah pelayanan yang diberikan oleh petugas helpdesk dan verifikator saat peserta lelang melakukan verifikasi dokumen administrasi,dan pelayanan secara online adalah pelayanan yang diberikan petugas kepada peserta lelang saat proses pelelangan berlangsung sampai dengan proses tersebut selesai. Proses pelayanan yang dilakukan akan selalu memiliki hambatan – hambatan dalam pelaksanaanya, tapi perusahaan selalu berusaha mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Penulis menggunakan metode deskriptif dalam menyusun laporan Tugas Akhir ini. Maksudnya adalah menggambarkan keadaan sesuai dengan kenyataan di lapangan yang penulis lihat selama penulis melaksanakan praktik kerja lapangan. Pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, studi pustaka dan observasi langsung.pelelanganTidak ada keywordTidak ada keywordPROSES PELAYANAN PELELANGAN PENYEDIA BARANG DAN JASA KONSTRUKSI YANG TERDAPAT DI LPSE PROVINSI JAWA BARAT