R. Arief HelmiCupianSUGIHARTI2024-05-302024-05-302020-08-29https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/121120170503Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap, norma subjektif, ekspektansi kinerja dan ekspektansi usaha terhadap minat pelaku usaha mikro binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat dalam memanfaatkan online marketplace. Objek penelitian ini adalah pelaku usaha mikro binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provionsi Jawa Barat. Penelitian dilakukan terhadap 67 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif verifikatif. Analisis data dilakukan dengan menggunakan SEM-PLS (Partial Least Square) dan data diolah dengan menggunakan tools SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keseluruhan variabel independen berpengaruh positif signifikan terhadap variabel dependen. Variabel sikap merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap minat pelaku usaha mikro dalam minat pelaku usaha mikro binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provionsi Jawa Barat dalam memanfaatkan online marketplace. Secara kualitatif didapat informasi bahwa persaingan pada online marketplace merupakan faktor yang menyebabkan pelaku usaha mikro enggan untuk berjualan menggunakan online marketplace.online marketplaceTidak ada keywordTidak ada keywordANALISA MINAT PELAKU USAHA MIKRO DALAM MEMANFAATAN ONLINE MARKETPLACE BERDASARKAN SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, EKSPEKTANSI KINERJA DAN EKSPEKTANSI USAHA