Yunus WinotoNuning KurniasihAHMAD FAHMI FATUROHMAN2024-05-212024-05-212019-08-20https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/210210150084Penelitian ini membahas tentang Apresiasi Pengunjung terhadap Layanan Taman Baca Ruang Publik “Pabukon Prak Maca” di Bandara Internasional Jawa Barat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apresiasi yang diberikan oleh pengunjung yang terdiri dari beberapa aspek yakni kognitif, emotif, dan evaluatif terhadap sebuah layanan pada taman baca “Pabukon Prak Maca” yang mana layanan taman baca tersebut terdiri dari beberapa komponen yakni staf, koleksi, dan fasilitas. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori apresasi dari hasil kesimpulan Squire, Taba, F.B Davis & Haris dalam (Rusyana, 1979:8) dan teori layanan sebagai objek yang akan ditelitinya dari Rusiana Sjahrial-Pamuntjak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, studi kepustakaan dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling dengan jumlah responden 68 orang dari jumlah populasi 205 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey deskriptif yakni untuk mengetahui dan membuat gambaran suatu keadaan secara objektif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa apresiasi pengunjung terhadap layanan Pabukon Prak Maca sangat tinggi.ApresiasiLayananTaman Baca Ruang PublikApresiasi Pengunjung terhadap Layanan Taman Baca Ruang Publik Pabukon Prak Maca