Tidak ada Data DosenTidak ada Data DosenSUSANTI DWI PUJI YULIASTUTI2024-05-302024-05-302012https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/260112120588Apotek merupakan sarana pelayanan kesehatan yang juga merupakan suatu usaha retail. Pandangan pasien terhadap mutu suatu apotek sangat penting karena pasien yang merasa puas akan mematuhi pengobatan dan mau datang berobat kembali. Hal ini akan merupakan promosi bagi calon pasien lainnya yang diharapkan sangat positif bagi usaha apotek yang mana menyediakan pelayanan resep kepada pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di salah satu apotek di kota Bandung. Data yang digunakan berupa data primer yang dikumpulkan secara cross sectional menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan cara membandingkan antara harapan terhadap kenyataan pelayanan resep di apotek menggunakan indeks korelasi dan diagram Cartesius. Hasilnya menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di apotek berada pada rentang sangat puas dan hasil diagram cartesius menunjukkan bahwa ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan pasien merasa sangat puas terhadap pelayanan resep yang diberikan.apotekpasienkepuasanEVALUASI KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN RESEP PADA SALAH SATU APOTEK DI KOTA BANDUNG