Jimi Narotama MahameruajiIwan KoswaraMUHAMMAD ILHAM ADYA2024-05-202024-05-202022-09-28https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/210104170013Konten dengan jenis video memberikan pengaruh yang lebih kuat kepada audiens. Views konten video yang selalu meningkat tajam membuat video menjadi strategi yang ampuh dalam marketing di berbagai platform mulai dari iklan,vlog,dokumenter, video sinematik dan banyak lagi bentuknya. Dibalik berbagai konten video yang berkualitas tersebut tentunya membuat sebagian orang penasaran bagaimana ilmu videografi yang diterapkan oleh seorang creator.Karya laporan tugas akhir ini akan membahas bagaimana penerapan ilmu videografi dalam sebuah karya video campaign dengan judul “Kelola sampah plastik mulai dari sekarang” terutama pada proses pra produksi sampai pasca produksi yang mana seorang videografer banyak berperan pada tahap itu. Pada tahap pra produksi, untuk membuat gambaran konsep visual dibuatlah storyboard yang disesuaikan dengan naskah atau storyline yang mana dalam tim produksi kecil seorang videografer lah yang diberikan tugas tersebut. Lalu pada tahap produksi dilakukan persiapan pengaturan camera, lighting dan gear produksi yang sesuai terlebih dahulu. Setelah itu barulah dilakukan pengambilan gambar video dengan teknik-teknik pengkameraan sederhana seperti menggunakan camera angle low, eye level dan high level, menggunakan shot style sederhana seperti close, mid sampai long shot, dan basic camera movement. Teknik shooting footage video yang dipakai pada karya ini yaitu menggunakan shot utama (A roll) dan shot pendukung (B roll).Videografivideo campaignproduksiIMPLEMENTASI VIDEOGRAFI DALAM PRODUKSI VIDEO CAMPAIGN KELOLA SAMPAH PLASTIK MULAI DARI SEKARANG