Anita FitrianiHasni AriefABI WIDYA PRIHANTARA2024-05-162024-05-162021-12-07https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/200110170080Penelitian ini dilaksanakan di Desa Karangmuncang, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat pada bulan April 2021 hingga Mei 2021. Penilitan ini bertujuan untuk mengetahui sikap dan loyalitas konsumen terhadap sapi kurban Perusahaan Sapi Jalu. Metode yang digunakan adalah sensus. Responden pada penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli sapi kurban lebih dari satu kali di Perusahaan Sapi Jalu periode Tahun 2020 yaitu sebanyak 47 orang. Berdasarkan hasil wawancara yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa sikap konsumen dalam membeli sapi kurban di Perusahaan Sapi Jalu ialah “baik” terhadap atribut yang dipertimbangkan oleh konsumen yaitu harga, identitas perusahaan, kualitas pelayanan, jenis sapi, lokasi perusahaan, kebersihan lokasi, area parkir, jaminan produk, promosi, dan layanan pelengkap. Sebanyak 57,4% atau 27 konsumen menunjukkan sikap baik dengan nilai rata–rata yang diperoleh sebesar 171,74 yang masuk dalam kategori baik. Adapun hasil dari analisis loyalitas konsumen menunjukan bahwa konsumen relatif “setia” dalam pembelian sapi kurban di Perusahaan Sapi Jalu. Hasil analisis loyalitas konsumen, persentase committed buyer (78,72%) lebih besar dibandingkan dengan switcher buyer (31,91%) yang membentuk piramida terbalik.SikapLoyalitasKonsumenANALISIS SIKAP DAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN SAPI KURBAN (KASUS DI PERUSAHAAN SAPI JALU, KECAMATAN CIGANDAMEKAR, KABUPATEN KUNINGAN)