Tidak ada Data DosenTidak ada Data DosenOOY SITI HALIMAH2024-05-202024-05-202014-05-06https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/120120110008Penelitian sebelumnya yang dilakukan pada eceran-eceran moderen diketahui bahwa aplikasi kinerja bauran eceran yang dilakukan oleh toko moderen berpengaruh langsung secara positif terhadap loyalitas pelanggan begitu juga pada penelitian lain didapatkan bahwa Citra Merek Toko berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas pelanggan, dari referensi tersebut ada kesamaan dengan penelitian yang dilakukan oleh penulis yaitu terdapat pengaruh langsung dan tidak langsung antara variabel Kinerja Bauran Eceran dan Citra Merek Toko terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 61,70% . Pengaruh langsung dari Variabel Kinerja Bauran Eceran lebih tinggi sebesar 44, 89%) dibandingkan dengan pengaruh Citra Merek Toko sebesar (4,37%). Sedangkan pengaruh tidak langsung variabel X1 terhadap Loyalitas Pelanggan melalui X2 sebesar 51,11% dan pengaruh tidak langsung variabel X2 terhadap loyalitas pelanggan melalui X1 sebesar 10,59% . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ; (1) Sejauhmana penerapan Kinerja Bauran Eceran, Citra Merek Toko dan Loyalitas Pelanggan pada Alfamart wilayah Bandung, 2) Seberapa besar pengaruh Kinerja Bauran Eceran dan Citra Merek Toko terhadap Loyalitas Pelanggan; (3) Seberapa besar pengaruh Kinerja Bauran Eceran terhadap Loyalitas pelanggan pada Alfamart wilayah Bandung ; (4) Seberapa besar pegaruh Citra Merek Toko terhadap Loyalitas Pelanggan pada Alfamart wilayah Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Diketahui populasi sebanyak 2234 pelanggan yang mempunyai kartu “AKu”, sedangkan sampel penelitian sebanyak 194. Cara pengambilan sampel menggunakan non random sampling dengan teknik proportional sample. Analisis verifikatif dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil pengujian secara keseluruhan (simultan) yaitu F hitung sebesar 153, 741 > F tabel 3,00, maka terdapat pengaruh Kinerja Bauran Eceran dan Citra Merek Toko terhadap Loyalitas Pelanggan Alfamart wilayah Bandung. Sedangkan hasil pengujian secara parsial Kinerja Bauran Eceran (X1) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y) diperoleh t hitung sebesar 13,395 > t tabel 1,96 artinya bahwa variabel X1 berpengaruh terhadap variabel Y, hasil pengujian secara parsial variabel Citra Merek Toko (X2) terhadap Loyalitas pelanggan (Y) diperoleh t hitung sebesar 4,187 > t tabel 1,96, artinya bahwa variabel X2 berpengaruh terhadap Loyalitas pelangganBauran EceranCitra Merek dan Loyalitas PelangganTidak ada keywordPENGARUH KINERJA BAURAN ECERAN DAN CITRA MERK TOKO TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA ALFAMART WILAYAH BANDUNG