Tri Yulianty KaryaningsihOnny DelismaLUTHFIA NURHIKMAH2024-05-222024-05-222023-10-21https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/180710190022Penggunaan majas dalam penulisan teks iklan merupakan salah satu metode yang sering digunakan untuk menambah efek artistik dan persuasif dalam sebuah iklan. Salah satu majas yang digunakan dalam penulisan teks iklan adalah majas repetisi. Dalam bahasa Rusia, majas repetisi sering digunakan dalam iklan, salah satunya yaitu iklan makanan dan minuman. Skripsi ini bertujuan untuk meneliti jenis-jenis majas repetisi yang digunakan dalam iklan makanan dan minuman berbahasa Rusia dan dengan kelas kata apa saja majas repetisi tersebut diungkapkan. Teori dari Timofeev digunakan untuk mengelompokkan jenis-jenis majas repetisi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Objek data bersumber dari hasil pencarian menggunakan mesin pencarian Yandex. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari 35 data iklan makanan dan minuman berbahasa Rusia, terdapat 7 jenis majas repetisi yang digunakan, yaitu anafora, epifora, anadiplosis, ring, anominasi, antanaklasis, dan gradasi. Sementara dalam pengungkapannya, majas repetisi diungkapkan melalui 7 macam kelas kata , di antaranya nomina, pronomina, adjektiva, verba, adverbia, numeralia, dan preposisi .majas repetisiiklan makanan dan minumanbahasa RusiaPenggunaan Majas Repetisi dalam Iklan Produk Makanan dan Minuman Berbahasa Rusia