Akik HidayatAkmalMUHAMMAD HILMI AUFARAHMAN2024-05-302024-05-302023-08-22https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/140810190062Griya Raya merupakan sebuah Wedding Organizer yang menyediakan layanan pernihakan di Kota Cirebon yang masih beroprasi secara manual. Saat ini, Griya Raya belum menggunakan teknologi informasi dalam usahanya. Penyebaran informasi usaha Wedding Organizer Griya Raya masih kurang optimal, pemesanan masih secara manual, dan sering terjadinya Wedding Organizer memberikan layanan yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini lah yang menjadi alasan peneliti membuat Website Wedding Organizer Griya Raya agar dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Five Planes dengan lima tahapannya yaitu strategy plane, scope plane, structure plane, skeleton plane, dan surface plane. Untuk mengetahui kepuasaan design dan kegunaan website, metode evaluasi yang digunakan adalah User Experience Questionnaire (UEQ) dan System Usability Scale (SUS) Dari hasil evaluasi menggunakan metode UEQ mendapatkan daya tarik (Attractiveness) sebesar 2,570, kejelasan (perspicuity) sebesar 2,558, efisiensi (efficiency) sebesar 2,551, ketepatan (dependability) sebesar 2,402, stimulasi (stimulation) sebesar 2,464, dan kebaruan (novelty) memiliki rata-rata sebesar 2,105, sedangkan metode SUS memperoleh nilai 86,01 dalam kategori A+. Dari hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa Website Wedding Organizer Griya Raya mempunyai tingkat kepuasan yang sangat baik.Wedding OrganizerGriya RayaFive PlanesPERANCANGAN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE WEBSITE WEDDING ORGANIZER DENGAN METODE FIVE PLANES (STUDI KASUS RAYA SALON)