Srihadi WinarningsihTidak ada Data DosenINDAH QOMARIYAH2024-05-222024-05-222021-10-10https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/120104170038Transfer pricing, dari dimensi pejorative didefinisikan sebagai tindakan manajemen perusahaan dengan pihak yang memiliki hubungan istimewa dalam upaya rekayasa manipulasi harga secara sistematis yang bertujuan untuk menghindari kena pajak (Gunadi, 2009). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari Beban Pajak, debt covenant dan Tunneling Incentive terhadap Keputusan Transfer Pricing pada perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2019 dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang diolah bersumber dari data sekunder metode dokumenter berupa laporan keuangan perusahaan pertambangan sub sektor batu bara yang dipublikasikan oleh Bursa Efek yang kemudian diuji menggunakan teknik analisis regresi logistik. Hasil uji regresi logistik memperlihatkan bahwa Tunneling Incentive berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Transfer Pricing, sedangkan Beban Pajak dan debt convenant tidak berpengaruh terhadap Keputusan Transfer Pricing perusahaan.PajakBeban PajakDebt CovenantPENGARUH BEBAN PAJAK, DEBT COVENANT DAN TUNNELING INCENTIVE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING PADA PERUSAHAAN PERTAMBANGAN BATU BARA YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2017-2019