Rizki NurislaminingsihDian SinagaINDIRA ADIADWI PUTRI2024-05-162024-05-162022-07-06https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/210210180088Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana adaptasi pelayanan di Perpustakaan Universitas Padjadjaran dalam menghadapi pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, adapun teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, studi literatur, dan dokumentasi. Objek penelitian ini adalah layanan Perpustakaan Universitas Padjadjaran dalam menghadapi pandemi covid-19 sedangkan subjek penelitian terdiri dari empat orang narasumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa selama proses adaptasi, layanan fisik yang ada di Perpustakaan Universitas Padjadjaran sempat mengalami kemunduran selama perpustakaan di tutup total pada awal pandemi karena proses digitalisasi yang berjalan cukup lambat dan terhambat. Layanan perpustakaan kemudian dialihkan menjadi layanan daring melalui repositori, e-journal, dan koleksi karya ilmiah lainnya sebagai alternatif bagi mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan informasi. Selama perpustakaan di tutup, pustakawan berupaya untuk mengoptimalkan baik layanan daring maupun layanan fisik agar dapat kembali melayani dengan prima selama masa pandemi.Adaptasi Pelayanan PerpustakaanLayanan DaringPandemi Covid-19Adaptasi Pelayanan di Perpustakaan Universitas Padjadjaran dalam Menghadapi Pandemi Covid-19