Evi NoviantiTidak ada Data DosenWINDA AMELIA2024-05-172024-05-172015-06-22https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/210103120095ABSTRAK Winda Amelia, 210103120095, Laporan Tugas Akhir 2015 Judul Laporan Tugas Akhir adalah “Diseminasi Knowledge Produk IndiHome PT. Telkom Regional III Jawa Barat Tbk Melalui Media Surat Kabar”. Selaku dosen pembimbing adalah Drs. Evi Novianti, M.Si, Program Diploma III Pendidikan Ahli Komunikasi Terapan, Sub Program Studi Kehumasan, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Tujuan Pengamatan untuk mengetahui proses perencanaan kegiatan Diseminasi Knowledge Produk IndiHome di PT. Telkom Regional III Tbk, serta proses pelaksanaan PT. Telkom Regional III Tbk, dan Proses Evaluasi PT. Telkom Regional III Tbk. Metode pengamatan yang digunakan dalam Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Kegiatan eksternal yang dilakukan oleh PT. Telkom Regional III Tbk dalam memperkenalkan produk IndiHome kepada masyarakat yaitu dengan menjalin media and press relations, hal ini sebagai alat pendukung atau media kerja sama untuk kepentingan proses Dissemniation Knowledge berbagai kegiatan program kerja atau kelancaran aktifitas komunikasi humas dengan pihak publik. Kesimpulan dari pengamatan menunjukan bahwa PT. Telkom Regional III Tbk merupakan perusahaan telekomunikasi, dan praktisi Public Relations bertanggung jawab dalam melaksanakan kegiatan Diseminasi Knowledge produk IndiHome, dengan meluncurkan Produk IndiHome kepada masyarakat melalui berbagai media massa, salah satunya media surat kabar. Diharapkan juga pada setiap tahapan penyebaran informasi produk IndiHome, pihak perusahaan bisa untuk memberikan inovasi, serta menguatkan kreativitasnya dalam proses perencanaan dan pelaksanaan kegiatan diseminasi knowledge produk IndiHome. ABSTRACT Winda Amelia, 210103120095, 2015 Final Report Final Project Report Title is "Knowledge Dissemination Products IndiHome PT. III West Java Regional Telkom Tbk Through Newspaper ". As lecturers are Drs. Evi Novianti, M.Si, Diploma Program Applied Communication Expert Education, Sub Public Relations Studies Program, Faculty of Communication, University of Padjadjaran. Observations purpose to determine the planning process IndiHome Product Knowledge Dissemination activities at PT. III Regional Telkom Tbk, and PT implementation process. III Regional Telkom Tbk, and PT Evaluation Process. III Regional Telkom Tbk. Observation method used in this final project is a descriptive method. Data collection techniques are observation, interview, and literature study. External activities conducted by PT. III Regional Telkom Tbk IndiHome in introducing products to the public is to establish media and press relations, it is as a tool to support or media cooperation for the benefit of the Knowledge Dissemniation work program activities or the daily activities of public relations communication with the public. The conclusion of the observation showed that PT. III Regional Telkom Tbk is a telecommunications company, and Public Relations practitioners responsible for implementing IndiHome Product Knowledge Dissemination activities, by launching IndiHome products to the public through various media, one media newspapers. Also expected at each stage of deployment IndiHome product information, the company can to deliver innovation, and strengthen creativity in the planning and implementation of dissemination of knowledge products IndiHome.-Tidak ada keywordTidak ada keywordDISEMINASI KNOWLEDGE PRODUK INDIHOME PT. TELKOM REGIONAL III Tbk JAWA BARAT MELALUI MEDIA SURAT KABAR