R. Thomas Budhyawan YudhyaRita KomaladewiANGGIE IRWANSYAH2024-05-302024-05-302022-10-10https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/120420180507Intisari penelitian – Penelitian ini mengukur seberapa kuat strategi harga dan kualitas jasa bisa mempengaruhi pembelian kembali jasa IPL di Klinik Edeva Tasikmalaya. Juga untuk mengetahui aspek apa saja dari strategi harga dan kualitas jasa itu yang paling kuat mempengaruhi pembelian kembali. Metodologi – Seluruh data penelitian ini dianalisa dengan menggunakan SEM berbasis pada struktur kovarian (LISREL). Strategi harga adalah variabel penentu pertama, kualitas jasa adalah variabel penentu kedua, dan pembelian kembali adalah variabel terikat. Hasil – Kedua variabel penentu, strategi harga dan kualitas jasa, mempengaruhi pembelian kembali IPL selayaknya. Meskipun strategi harga memiliki kekuatan yang lebih lemah daripada kualitas jasa, para konsumen bersedia untuk membayar jasa IPL pada tingkat harga apapun. Rekomendasi – Klinik Edeva harus mempertahankan strategi harga dan kualitas jasa yang telah mereka terapkan, karena para konsumen masih peka pada harga dan tidak akan ragu untuk berpindah pada pesaing bila mereka mendapatkan tawaran yang lebih baik. Kontribusi penelitian – Penelitian ini dapat digunakan oleh berbagai perusahaan untuk menentukan apa yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan pembelian kembali dari para konsumen secara konstan meskipun perusahaan tersebut bergerak di bidang bisnis yang berbeda. Kata kunci – Harga, jasa, pembelian kembali.hargakualitas jasapembelian kembalipengaruh strategi harga dan kualitas jasa, terhadap pembelian kembali jasa intense pulsed light treatment pada klinik edeva di tasikmalaya