Tidak ada Data DosenTidak ada Data DosenFIKA NURIHANAH ZULFA2024-05-312024-05-312015-02-01https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/260112130547Survei kepuasan pelanggan yang telah dilakukan di Apotek Kimia Farma 51 Bandung pada tanggal 17-21 Oktober 2014 bersifat deskriptif dengan data primer kuisioner yang dikumpulkan menggunakan studi cross sectional. Kuisoner berisi data distribusi frekuensi karakteristik responden dan indikator-indikator dari dimensi keberwujudan (tangibel), kehandalan (reliability), ketanggapan (responsivness), jaminan (assurance) dan empati (emphaty). Data hasil survey diolah menggunakan program SPSS 20.0 dan didasarkan atas nilai korelasi dan diagram cartesius. Data distribusi frekuensi karakteristik responden menunjukkan bahwa responden sebagian besar adalah wanita dengan radius tempat tinggal 3-5 km, usia 30-40 tahun, pendidikan terakhir SMA/Sarjana, pekerjaan pegawai swasta dan resep obat yang ditebus berupa non racikan. Hasil survei kepuasan pelanggan menunjukkan bahwa dimensi yang menjadi prioritas untuk dilakukan peningkatan kualitas pelayanan adalah tangibel, sedangkan dimensi yang menyatakan tingkat kepuasan paling tinggi adalah reliability dan assurance.KepuasanTangibleReliabilitySurvei Kepuasan Pelanggan di Apotek Kimia Farma 51 Bandung