Anita FitrianiAndre Rivianda DaudNOVIANTI ANGGRAINI2024-05-152024-05-152013-07-12https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/200110080022ANALISIS KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK OLAHAN ITIK (Survei Di Restoran Bebek Garang Kota Bandung) NOVIANTI ANGGRAINI ABSTRAK Penelitian analisis kepuasan dan loyalitas konsumen terhadap produk olahan itik (survei di Restoran Bebek Garang Kota Bandung) telah dilaksanakan pada bulan Januari 2013. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis berapa besar tingkat kepuasaan terhadap Produk Olahan Daging Itik yang disediakan oleh restoran Bebek Garang, dan untuk menganalisis tingkat loyalitas konsumen dalam melakukan pembelian berulang. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan objek penelitian adalah konsumen produk olahan itik. Data diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada 105 orang responden. Model analisis yang digunakan adalah metode “Customer Satifiction Index” (CSI) untuk mengukur kepuasan konsumen dan metode “Piramida Loyalitas” untuk menggukur tingkat loyalitas konsumen. Hasil penelitian menunjukan bahwa dari 10 atribut yang diamati, atribut yang paling dipertimbangkan dan dipentingkan oleh konsumen dalam proses keputusan pembelian terhadap produk olahan itik adalah atribut “cita rasa yang khas” dengan memberikan nilai sebesar 82%; “variasi menu” memberikan nilai sebesar 80%; dan “kebersihan restoran secara keseluruhan” memberikan nilai sebesar 80%. Hasil analisis kepuasan konsumen dengan menggunakan metode CSI adalah bernilai 0,76% dengan kategori ”puas”. Konsumen yang masuk tingkat Switcher Buyer sebesar 26.70% (27 Orang); Habitual Buyer sebesar 29.52% (30 Orang); Satisfied Buyer sebesar 54,28% (57 Orang); Liking The Brand sebesar 44,76% (47Orang); dan Committed buyer sebesar 18.09% (18 Orang).Kata kunci: KepuasanLoyalitasKonsumenanalisis kepuasan dan loyalitas konsumen terhadap produk olahan itik (survei di Restoran Bebek Garang Kota Bandung).