Elnovani LusianaAgus RusmanaSALWA DITA HUMAIRO2024-05-152024-05-152023-02-24https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/210210170075Penelitian ini membahas tentang bagaimana kualitas informasi pada Website Beauty Journal By Sociolla (Journal.Sociolla.Com) memengaruhi pemenuhan kebutuhan informasi kecantikan pada Mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi. Seperti teori yang dikemukakan Naomi Wolf tentang mitos kecantikan, adanya pengaruh dari media tentang gambaran kecantikna. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara kualitas informasi pada website beauty journal by sociolla (journal.sociolla.com) dengan pemenuhan kebutuhan informasi kecantikan pada mahasiswi fakultas ilmu komunikasi. Kualitas informasi diukur dengan menggunakan teori dari John Burch dan Gary yang terdiri dari akurat, relevansi, dan ketepatan waktu informasi. Penelitian ini menggunakan metode korelasional Pearson Product Moment. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner, observasi, dan studi pustaka. Kategori responden pada penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi yang mengunjungi dan menggunakan website Journal.Sociolla.com, jumlahnya adalah 81 orang. Responden ditentukan dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian menunjukkan adalah hubungan yang signifikan antara keakuratan, relevansi, dan ketepatan waktu pada website Journal.Sociolla.com dengan pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa.Kualitas InformasiTidak ada keywordTidak ada keywordHubungan Kualitas Informasi Website Beauty Journal by Sociolla Dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Kecantikan Perempuan