Gema Wibawa MuktiTidak ada Data DosenISHFIHANA RAKASYIFA2024-05-172024-05-172020-01-31https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/150610160122Perkembangan di zaman revolusi industri 4.0 terjadi di berbagai sektor, termasuk di dalam sektor pertanian. Dimana tumbuh ritel online untuk menjual hasil panen petani seperti sayur dan buah buahan. Konsumen yang awalnya berbelanja di ritel tradisional atau modern mulai membeli di ritel online. Perubahan ini dipengaruhi oleh adanya perubahan perilaku pembelian konsumen. Maka dari pada itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam berbelanja sayur dan buah di ritel online. 2) Besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap keputusan pembelian sayur dan buah di ritel online. Metoda yang digunakan pada penelitian ini adalah survey per konsumen, responden diambil menggunakan Teknik non probability sampling. Jumlah populasi sampel pada penelitian ini dihitung menggunakan rumus Slovin. Hasil penelitian menunjukan bahwa. 1. Secara keseluruhan faktor tersebut memiliki kontribusi dan berpengaruh signifikan, secara parsial (terpisah) faktor yang berpengaruh secara signifikan yaitu faktor psikologis dan faktor pribadi, sedangkan faktor sosial dan budaya tidak berpengaruh signifikan. 2. Secara simultan (bersama-sama), faktor psikologis, pribadi, sosial, dan budaya berpengaruh sebesar 54,4% terhadap keputusan pembelian sayur dan buah di ritel online.keputusan pembelianfaktor psikologisfaktor pribadiFAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYUR DAN BUAH DI RITEL ONLINE (SUATU KASUS PADA KONSUMEN RITEL ONLINE DI JAKARTA)