Feliza ZubairDiah Fatma SjoraidaYOVITA ELSA SEKAR DYATMIKA2024-05-202024-05-202023-11-03https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/210120210031Brand equity menjadi sebuah aset tidak berwujud bagi perusahaan yang mampu memberikan keuntungan atau nilai tambah bagi perusahaan. Brand equity memiliki peranan penting bagi perusahaan untuk dapat bertahan di tengah persaingan global. Sebagai salah satu perusahaan konvensional di industri tegel klasik, PT. Matta Indonesia berhasil mempertahankan keberadaan perusahaannya dengan keunggulan bersaingnya pada Produk Tegel Kunci. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis usaha yang dilakukan oleh PT. Matta Indonesia dalam membentuk brand equity serta menganalisis usaha PT. Matta Indonesia dalam mempertahankan perusahaanya melalui komunikasi pemasaran yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi persuasif dengan pendekatan konsep brand equity, komunikasi pemasaran dan keunggulan bersaing. Metode penelitian yang digunakan yakni metode kualitatif dengan paradigma konstruktivisme melalui pendekatan studi kasus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam rangka membentuk brand equity, PT. Matta Indonesia menerapkan strategi differentiation serta melakukan marketing soft selling pada Produk Tegel Kunci. Melalui keseluruhan pelaksanaan strategi tersebut, diketahui bahwa PT. Matta Indonesia selalu berusaha untuk menujukkan nilai, serta visi dan misi yang dimiliki oleh perusahaan. Selanjutnya, dalam memasarkan Produk Tegel Kunci, PT. Matta Indonesia hanya melakukan bauran komunikasi pemasaran personal selling, direct marketing dan public relations.Brand EquityKomunikasi PersuasifKomunikasi Pemasaran Keunggulan Bersaing; Strategi DifferentiatiKOMUNIKASI PEMASARAN PT. MATTA INDONESIA DALAM MEMBENTUK BRAND EQUITY (Studi Kasus Brand Equity Produk Tegel Kunci Untuk Mempertahankan Eksistensi Perusahaan)