Agus SetiamanKismiyati El KarimahAI NURAIDAH2024-05-172024-05-172023-08-11https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/210510180093Ai Nuraidah, 210510180093, Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Hubungan Antara Motif Penggunaan Akun YouTube Satu Persen: Indonesian Life School dengan Kepuasan Pemenuhan Kebutuhan Informasi tentang Kesehatan Mental dan pada Mahasiswa” dengan Agus Setiaman, S.Sos., M.I.Kom. selaku Dosen Pembimbing Utama dan Dra. Kismiyati El Karimah, M.Si selaku Dosen Pembimbing Pendamping. Seiring berkembangnya teknologi, kebutuhan informasi kini bertambah beriringan dengan banyaknya penyebar informasi, seperti media sosial. Akun YouTube Satu Persen merupakan salah satu penyebar informasi tentang Kesehatan mental khususnya pada mahasiswa. Setiap individu memiliki keinginan pribadi dalam mengakses dan mendapatkan informasi yang diinginkan guna mendapatkan kepuasan terhadap informasi yang dicari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi hubungan antara motif penggunaan Akun YouTube Satu Persen dengan kepuasan pemenuhan kebutuhan informasi tentang kesehatan mental pada mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode kuantitatif dengan perancangan eksplanatif korelasional melalui uji korelasi rank spearman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motif penggunaan Akun YouTube Satu Persen dengan kepuasan pemenuhan kebutuhan informasi tentang kesehatan mental pada mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Motif setiap orang memiliki harapan yang ingin dicapai terkait kepuasan yang akan didapatkan dari menggunakan media sosial Akun YouTube Satu Persen terkait informasi kesehatan mental sehingga apabila motif atau keinginannya sudah terpenuhi maka akan timbul kepuasan.Motif PenggunaanKebutuhan InformasiKesehatan MentalHUBUNGAN ANTARA MOTIF PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TENTANG KESEHATAN MENTAL DENGAN KEPUASAN PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI PADA MAHASISWA