Wina ErwinaAsep Saeful RohmanAISYAH FITRIANA K2024-05-202024-05-202016-07-13https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/210210120010Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan akun instagram foodnotebdg dalam memenuhi kebutuhan kognitif, kebutuhan afektif, kebutuhan integrasi personal, dan kebutuhan integrasi sosial followers akun instagram foodnotebdg. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Alat pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Sampel berjumlah 100 followers dengan pengumpulan data menggunakan teknik sampling berdasarkan sampel aksidental. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan memanfaatkan akun Instagram foodnotebdg dapat memenuhi kebutuhan kognitif, kebutuhan afektif, kebutuhan integrasi personal, dan kebutuhan integrasi sosial. Sebagian besar pengguna memanfaatkan akun Instagram foodnotebdg dalam kategori sedang. Kebutuhan kognitif merupakan kebutuhan yang dapat terpenuhi dengan paling baik setelah kebutuhan afektif, kebutuhan integrase personal, dan kebutuhan integrase sosial.Kebutuhan KhalayakPemanfaatan Media InformasiInstagramPEMANFAATAN AKUN INSTAGRAM FOODNOTE BANDUNG DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN MEDIA INFORMASI BAGI FOLLOWERS