Rani Andriani Budi KusumoTidak ada Data DosenNI LUH PUTU DIYASANI2024-05-172024-05-172015-10-20https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/150610110046ABSTRAK NI LUH PUTU DIYASANI BELAWI, 2015. Efektivitas Iklan Melalui Media Sosial (Website) Sebagai Media Promosi CV Cihanjuang Inti Teknik Dengan Menggunakan EPIC Model (Studi Kasus di CV Cihanjuang Inti Teknik Jl. M. Daeng Ardiwinata / Cihanjuang No. 204, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat). Dibawah Bimbingan RANI ANDRIANI BUDI KUSUMO. Periklanan digital mulai menjadi tren di era internet ini. Website merupakan salah satu media sosial terluas dan tercepat untuk menyebarkan suatu informasi melalui internet. Tujuan penelitian ini adalah 1) mengetahui penggunaan media sosial di CV Cihanjuang Inti Teknik, 2) mengetahui efektivitas iklan melalui media sosial (website) sebagai media promosi pada CV Cihanjuang Inti Teknik. Penelitian dilakukan dengan wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 30 responden di gerai CV Cihanjuang Inti Teknik dan 30 responden melalui online pada website CV Cihanjuang Inti Teknik dengan menggunakan teknik accidental sampling. Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa CV Cihanjuang Inti Teknik menggunakan media sosial untuk promosi melalui facebook dan website. Dari total skor rataan seluruh pendapat responden atas didapat hasil 4,17 untuk pertanyaan-pertanyaan yang mengukur dimensi empati, 4,25 untuk dimensi persuasi, 4,04 untuk dimensi dampak dan 4,13 untuk dimensi komunikasi. Nilai EPIC Rate 4,15, nilai tersebut menunjukan bahwa secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa iklan produk “Hanjuang” dinilai efektif. Kata Kunci : Efektivitas, EPIC Model, Periklanan, Promosi.EfektivitasEPIC ModelPeriklananEFEKTIVITAS IKLAN MELALUI MEDIA SOSIAL (WEBSITE) SEBAGAI MEDIA PROMOSI CV CIHANJUANG INTI TEKNIK DENGAN MENGGUNAKAN EPIC MODEL