Dian Wardiana SjuchroFeliza ZubairSITI ESA FIAMRINA MASI2024-05-202024-05-202021-07-15https://repository.unpad.ac.id/handle/kandaga/210104170002Di era digital saat ini, bentuk konten yang disajikan dalam memuat informasi menjadi salah satu faktor pertimbangan masyarakat dalam mengkonsumsi informasi. Salah satu bentuk konten yang digemari masyarakat dari berbagai kalangan saat ini adalah konten audiovisual berbentuk video animasi. Salah satu pemanfaatan video animasi sebagai sarana informasi diantaranya yaitu untuk menyajikan sebuah campaign. Dalam pembuatannya, video animasi pasti tak luput dari peran seorang animator. Karya tulis ini bertujuan untuk memaparkan bagaimana peran animator dalam pembuatan video animasi yang mempengaruhi keberhasilan campaign. Penulis memiliki peran sebagai animator yang bertugas dalam pembuatan animasi 2D menggunakan Adobe After Effect. Dari keseluruhan tahapan produksi dapat diketahui bahwa peran animator sangatlah penting dalam penciptaan video animasi. Animator harus bisa mengenal dan memahami cerita dan scene yang akan dibuat agar pesan yang terkandung dalam animasi nantinya bisa tersampaikan pada audiens dan dapat dinikmati. Keberhasilan campaign yang dilihat dari kenaikan insight sosial media milik Lyfe With Less menunjukkan bahwa visual animasi yang diciptakan animator berhasil menarik perhatian audiens. Kata kunci: campaign, animasi, animator.campaignanimasianimator.Peran Animator Pada Produksi Video Animasi Campaign #BelajarJadiMinimalis Untuk Hari Konsumen Nasional Pada Sosial Media Lyfe With Less