Browsing by Author "ARINI ASTI NURRAHMAN"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item Hubungan Antara Pencarian Informasi Melalui(2016-07-19) ARINI ASTI NURRAHMAN; Rosnandar Romli; Agus RahmatABSTRAK Arini Asti Nurrahman, 210110120014. Penelitian ini berjudul “Hubungan Antara Pencarian Informasi Melalui “POSTV” dengan Pemenuhan Kebutuhan Informasi Karyawan PT. Pos Indonesia (Persero)”. Di bawah pembimbing utama Dr. Agus Rahmat, M.Pd., dan pembimbing pendamping Drs. Rosnandar Romli, M.Si. Program Studi Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan pencarian informasi melalui “POSTV” dengan pemenuhan kebutuhan informasi karyawan di PT. Pos Indonesia (Persero) Regional V Bandung. Penelitian ini menggunakan metode korelasional dan penelitian dilakukan pada 114 yang menjadi responden. Responden diambil dari setiap divisi berdasarkan sampling strata proposional. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket, observasi, wawancara, dan studi pustaka sebagai referensi penulis dalam membuat penelitian ini. Analisis data penelitian ini menggunakan koefisien korelasi diantara variabel berdasarkan perhitungan statistik menggunakan SPSS versi 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang rendah tapi pasti antara pencarian informasi melalui “POSTV” dengan pemenuhan kebutuhan informasi karyawan PT. Pos Indonesia (Persero) Regional V Bandung. Saran yang dapat diberikan peneliti yaitu sebaiknya PT. Pos Indonesia (Persero) divisi media komunikasi dapat mengoptimalkan fungsi media internal “POSTV”. Hal ini bisa dilakukan dengan diadakan pelatihan bagi para pengurus media internal sehingga bisa lebih mengetahui bagaimana cara memproses informasi dan mengetahui bentuk penyajian media yang lebih baik agar tercapai hubungan yang baik antar hubungan karyawan dan perusahaan. ABSTRACK Arini Asti Nurrahman, 210110120014. This tittle of this research is correlations of seeking information through ”POSTV” with fulfillment employees information needs PT. Pos Indonesia (Persero). This research under guidence of Agus Rahmat, Dr., M.Pd as the first mentor of Rosnandar Romli, Drs., M.Si., as the second menthor. Departement of Public Relations, Faculty of Communication Science, Padjadjaran University. The purpose of this research is to find correlations of seeking information through “POSTV” Media Internal with filling information needs the employee in PT. Pos Indonesia (Persero) Regional Division Bandung V. This research is using correlational method, and the research is done to 114 employes as the respondents. That are candidates from each division, taken based an proportional stratified sampling. Data collection technique is done by spreading questioner, observation, interview, and evaluated book as reference for this research. The data analysis is using coefficient correlation test Rank Spearman (Rs) to find the correlation between variables based on the statistic calculation use SPSS 2.0. Based result that be found the correlations slightly influences of seeking information “POSTV” with fulfillment employees information needs PT. Pos Indonesia (Persero) Regional V Bandung. Advice can be given researchers is better for PT . Pos Indonesia ( Persero ) communication media division can optimize the function of the internal media " POSTV " . This can be done by organized training for the managers of the internal media so they can better know how to process the information and find a way of presenting a better media in order to achieve a good relationship between the employees and the company`s relationship