Browsing by Author "KHAIRUNNISA SALMA NURIFDA"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item ANALISIS KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SUSU FORMULA USIA 1-3 TAHUN DI POSYANDU MAWAR IX, KOTA BANDUNG(2023-08-23) KHAIRUNNISA SALMA NURIFDA; Anita Fitriani; Achmad FirmanPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen dalam pembelian produk susu formula usia 1-3 tahun dan untuk menganalisis ekuitas merek susu formula usia 1-3 tahun terhadap keputusan pembelian di Posyandu Mawar IX, RW 9, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah sensus terhadap 51 responden dengan pendekatan kuantitatif dan kuesioner sebagai alat bantu. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif, uji Cochran, brand switching pattern matrix, estimasi willingness to pay, dan estimasi market share. Berdasarkan penelitian, karakteristik konsumennya ialah ibu rumah tangga berusia 19-34 tahun lulusan sarjana/pasca sarjana yang memiliki anak usia 12-23 bulan dengan pendapatan/bulan Rp 500,000-5.000.000 dan pengeluaran/bulan Rp 100.000-3.000.000, paham terkait pengetahuan gizi anak dan mendapat informasi terkait susu formula dari iklan sehingga membeli susu formula dengan frekuensi 1-2 kali/bulan dan volume produk ukuran kecil. Keputusan konsumen dalam pembelian susu formula menunjukkan bahwa SGM memiliki ekuitas merek yang paling kuat di mana SGM mengungguli kesadaran merek dan estimasi market share, sementara Dancow Batita hanya memimpin di elemen loyalitas merek. Kedua merek ini sama unggulnya untuk elemen persepsi kualitas dan memiliki brand image dengan 11 asosiasi merek.