Browsing by Author "PUTRI MELIANA ARIYANI"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item EFEKTIVITAS PROMOSI MUSEUM BENTENG VREDEBURG MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MUSEUM.BENTENG.VREDEBURG (Survei tentang Efektivitas Promosi Museum Benteng Vredeburg melalui Media Sosial Instagram di Dae(2023-05-19) PUTRI MELIANA ARIYANI; Yunus Winoto; Saleha RodiahTujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas promosi Museum Benteng Vredeburg melalui media sosial Instagram @museum.benteng.vredeburg oleh followers berdasarkan Teori ATR. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Adapun sumber data didapatkan melalui kuesioner wawancara, dan studi pustaka. Serta menggunakan teknik analisis deskriptif. Sampel penelitian sebanyak 100 orang followers Instagram @museum.benteng.vredeburg yang dipilih melalui purposive sampling, yakni menentukan sampel dengan berbagai ketentuan. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa berdasarkan awareness (kesadaran), trial (mencoba), dan reinforcement (penguatan) media sosial Instagram @museum.benteng.vredeburg dikatakan cukup efektif sebagai media promosi Museum Benteng Vredeburg. Media sosial Instagram @museum.benteng.vredeburg membuat sebagian besar dari responden menyadari mengenai postingan promosi Museum Benteng Vredeburg kemudian responden mengambil tindakan untuk mencoba layanan dan kegiatan yang dipromosikan sampai akhirnya ada keinginan untuk selalu menggunakan layanan dan mengikuti kegiatan tersebut. Kata Kunci: Efektivitas, Media Sosial Instagram, Media Promosi, Museum, Teori ATR