Browsing by Author "RAHAYU TRY HARYONO"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item KEGIATAN PENULISAN ARTIKEL PROMOSI DI MEDIA CETAK HARIAN RADAR BANDUNG(2013-01-21) RAHAYU TRY HARYONO; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Kegiatan artikel promosi di media cetak Harian Pagi Radar Bandung. Rahayu Try Haryono, 210303090004, dibawah bimbingan Drs. Dian Wardiana, M.Si. Program Diploma III Jurusan Periklanan PAKT Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Tujuan pembuatan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui kegiatan proses penulisan artikel promosi, serta faktor pendukung dan penghambat kegiatan proses penulisan artikel promosi di media cetak Harian Pagi Radar Bandung. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data, observasi, studi kepustakaan dan wawancara. Dari hasil pengamatan maka dapat diambil kesimpulan bahwa tujuan utama dari kegiatan proses penulisan artikel promosi adalah untuk memperoleh publikasi yang maksimal, berimbang dan proposional, serta bentuk-bentuk kegiatan penulisan artikel promosi yang dilakukan oleh media cetak Harian Pagi Radar Bandung dalam upaya mempromosikan produk perusahaan lain. Sedangkan faktor yang mendukung kegiatan ini yaitu fasilitas yang cukup memadai, serta kredibilitas pegawainya. Adapun faktor penghambatnya adalah adanya persaingan dengan media cetak lain yang minatnya lebih disukai sehingga daya tarik iklan itupun menjadi sia-sia. Saran disusun berdasarkan hasil praktik kerja lapangan di Harian Pagi Radar Bandung, yaitu sebaiknya penulis lebih tahu apa yang akan ditulisnya dan berpengalaman dalam melakukan penulisan artikel promosinya, agar terhindar dari kesalahan penulisan dan dapat lebih jelas serta cepat ditanggapi oleh pembaca. ABSTRACT Event promotion articles in the print media Daily Morning Radar Bandung. Try Haryono Rahayu, 210303090004, under the guidance of Drs. Dian Wardiana, M.Sc. Diploma Courses Advertising Programs PAKT Padjadjaran University Faculty of Communication. The purpose of making this final task is to observe the activities of the process of writing promotional articles, as well as the factors supporting and inhibiting the activity of writing promotional articles in the print media Daily Morning Radar Bandung. The method used is descriptive approach and techniques of data collection, observation, literature study and interviews. From the observation it can be concluded that the purpose of the event promotion article writing process is to obtain maximum publicity, balanced and proportional, and other forms of writing promotional articles carried by the print media Daily Morning Radar Bandung in order to promote the products of other companies . While the factors that support these activities are adequate facilities, as well as the credibility of its employees. The inhibiting factor is the existence of competition from other print media interest in the appeal preferred that ad rose to be in vain. Advice is based on the practice field work in Bandung Daily Morning Radar, which should know better what the author would have written and experienced in article writing promotion, to avoid typographical errors and may be more clearly and quickly taken up by the reader.