Browsing by Author "SAFITRIA RIESKARTIKA"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item PENGARUH EKUITAS MEREK (BRAND EQUITY) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RUMAH LIWET ASEP STROBERI KECAMATAN NAGREG KABUPATEN BANDUNG(2014-07-18) SAFITRIA RIESKARTIKA; Dhany Esperanza; Tidak ada Data DosenABSTRAK SAFITRIA RIESKARTIKA. 2014. “Pengaruh Ekuitas Merek (Brand Equity) Terhadap Keputusan Pembelian di Rumah Liwet Asep Stroberi Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung”. Di bawah bimbingan DHANY ESPERANZA Agrowisata merupakan bagian dari objek wisata yang memanfaatkan usaha pertanian (agro) sebagai objek wisata. Banyaknya agrowisata stroberi di Jawa Barat berdampak pada tingkat persaingan khususnya agrowisata stroberi untuk mendapatkan perhatian dari konsumen menjadi semakin tinggi. Berkaitan dengan hal tersebut, para pelaku bisnis agrowisata mulai menyadari adanya selera konsumen yang berbeda-beda. Adanya persaingan dengan produk agrowisata lain membuat mereka berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitas produk yang dimilikinya.“Rumah Liwet Asep Stroberi” merupakan salah satu merek agrowisata stroberi di Jawa Barat dan berlokasi di Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung. Wisata Rumah Liwet Asep Stroberi berdiri 21 Maret 2006 yang lalu, didirikan oleh seorang yang bernama Asep Haelusna. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode survei dengan jumlah responden 62 orang. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Skala Likert dan Analisis Jalur. Pengujian statistik melalui analisis jalur menunjukkan bahwa asosiasi merek dan loyalitas merek memberikan pengaruh baik (signifikan) secara langsung maupun tidak langsung terhadap keputusan pembelian. Kesadaran merek dan persepsi kualitas memberikan pengaruh yang sangat kecil terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Ekuitas Merek, Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas, Loyalitas Merek dan Keputusan Pembelian.