Browsing by Author "SRI SULASTRI SULAEMAN"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item Proses Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil Di Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung I Pajajaran(2015-07-02) SRI SULASTRI SULAEMAN; Slamet Usman Ismanto; Tidak ada Data DosenABSTRAK Organisasi merupakan suatu wadah pemanfaatan sumber daya manusia karena manusia sebagai aset yang paling penting dalam suatu organisasi, baik didalam suatu instansi pemerintah maupun di suatu perusahaan sangat penting untuk mencapai suatu tujuan organisasi. Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung I Pajajaran sadar akan pentingnya tentang proses penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil karena lebih bisa meningkatkan kinerja Pegawai Negeri Sipil dan mengetahui mampu dan tidak mampu dalam menyelesaikan suatu tugas yang diberikannya. Tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini yaitu untuk mengetahui bagaimana Proses Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil di Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung I Pajajaran. Guna mendapatkan penilaian kinerja pegawai yang bagus. Selain itu juga mengetahui hambatan apa yang dihadapi serta upaya apa yang dilakukan oleh organisasi tersebut. Metode yang digunakan penulis adalah metode diskriptif, yaitu menuliskan Laporan Tugas Akhir dengan mendeskripsikan atau menggambarkan alur proses Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil pada Kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung I Pajajaran. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangan yang terdiri dari wawancara dan observasi langsung dengan Praktek Kerja Lapangan di kantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung I Pajajaran. Hasil dari penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil dikantor Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung I Pajajaran sudah memenuhi prosedur yang sudah ditetapkan, dengan adanya penilaian kinerja Pegawai Negeri Sipil berdasarkan Sasaran Kerja Pegawai dalam setiap pelaksanaan kegiatan tugas jabatan diukur dengan 4 (empat) aspek prilaku kuantitas, kualitas, waktu, dan biaya disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Hal ini untuk mengevaluasi kegiatan kinerja Pegawai Negeri Sipil yang mampu dan serta menetapkan kebijakan unsur yang dinilai dalam penilaian kinerja berdasarkan aspek prilaku Pegawai Negeri Sipil diantaranya orientasi pelayanan, Intergritas, Komitmen, Disiplin, Kerjasama, Kepemimpinan. Simpulan dari penilaian kinerja di Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Bandung I Pajajaran ini sangat penting dalam mengkaji dan mengevaluasi kinerja seorang Pegawai Negeri Sipil karena dapat mengukur kemampuan yang dimiliki oleh Pegawai Negeri Sipil.   ABSRACT Organization is a container utilization of human resources as human as the most important asset in an organization, either in a government agency or in a company is very important to achieve a goal organisasi. Branch Office Services Revenue Office Provincial Pajajaran Bandung Region I are aware of the importance of the process of the Civil Service performance appraisal because it can improve the performance of Civil Servants and capable and not capable of knowing in completing a given task. The purpose of writing this final report is to determine how the process of Performance Assessment of civil servants in the Department of Revenue Services Branch Office of the Provincial Region I Pajajaran Bandung. In order to get a good assessment of employee performance. It also knows what the obstacles faced and what efforts were made by the organization. The method used is descriptive method, ie write final report to describe or illustrate the process flow of the Civil Service Performance Evaluation Branch Office Provincial Revenue Office Services Region I Pajajaran Bandung. Data collection techniques used is a field study consisting of interviews and direct observation by the Job Training Branch office Provincial Revenue Office Services Region I Pajajaran Bandung. Results of the assessment of the performance of the Civil Service Department of Revenue Services Branch office Provincial Pajajaran Bandung Region I already meet the stipulated procedures, with the Civil Service performance appraisal based Target Employee Work in any office task execution activity was measured with four (4) aspects behavior of the quantity, quality, time, and costs were adjusted to basic tasks and functions. This is to evaluate the performance of activities of the Civil Service who are able and as well as setting policy elements assessed in the performance assessment based on behavioral aspects of the Civil Service including service orientation, Integrity, Commitment, Discipline, Teamwork, Leadership. The conclusions of the assessment of the performance of the Department of Revenue Services Branch Provincial Pajajaran Bandung Region I is extremely important in assessing and evaluating the performance of the Civil Service as it can measure the capabilities of the Civil Service.