Browsing by Author "ULFA FAUZIAH"
Now showing 1 - 3 of 3
Results Per Page
Sort Options
Item KEGIATAN PUBLIKASI INFORMASI BERITA MELALUI WEBSITE INTERNAL DI PT KERETA API INDONESIA (PERSERO) KANTOR PUSAT(2016-09-09) ULFA FAUZIAH; Encang Saepudin; Tidak ada Data DosenABSTRAK Ulfa Fauziah 210103130149. “Kegiatan Publikasi Informasi Berita melalui website internal di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat“ , Dibawah bimbingan Encang Saefudin,S.S., M.Si. program Diploma III Pendidikan Ahli Terapan (PAKT), Sub Program Studi Kehumasan. Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Penulisan Laporan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui proses publikasi informasi berita, mulai dari pengumpulan data, pengolahan data, hingga publikasi informasi berita. Dimana prosesnya terbagi menjadi empat bagian yaitu Analisis situasi, Perencanaan, Pelaksanaan, dan Evaluasi. Metode yang digunakan adalah deskriptif, yaitu suatu metode dalam meneliti status kelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Hasil pembahasan menunjukan bahwa Kegiatan Publikasi Informasi Berita PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat Melalui Website Internal, dalam tahapan publikasi informasi berita yang mekanismenya cukup panjang dengan keterbatasan sumber daya manusia dan sering terjadinya hambatan-hambatan teknis, sehingga proses publikasi informasi berita menjadi tidak teratur. Berdasarkan penulisan ini dapat disimpulkan bahwa dalam Kegiatan Publikasi Informasi Berita melalui website internal di PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat terdapat beberapa kekurangan seperti belum optimalnya pengembangan sumber daya manusia dan pengembangan fasilitas secara teknis yang dapat mengakibatkan terhambatnya proses publikasi informasi berita. Saran untuk Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Kantor Pusat adalah, dengan menambah sumber daya manusia dan memfasilitasi alat bantu pembangkit listrik untuk membantu proses publikasi informasi berita yang lebih teratur.Item Konstruksi Model Aktuaria Untuk Kerugian Agregat Menggunakan Metode Rekursif(2017-09-27) ULFA FAUZIAH; Riaman; SudradjatBanyaknya jumlah kendaraan sepeda motor di jalan raya akan meningkatkan risiko terjadinya kerugian seperti kecelakaan, kehilangan, kerusakan, dan lain-lain. Diperlukan asuransi bagi pemilik kendaraan sebagai perlindungan finansial. Penting bagi perusahaan asuransi untuk mengestimasi terjadinya total kerugian (aggregate loss) yang diajukan oleh pemegang polis di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan model aggregate loss pada asuransi kendaraan bermotor. Dalam hal ini, aggregate loss merupakan total kerugian dalam periode satu tahun yang dialami oleh pemegang polis yang ditanggung suatu perusahaan asuransi. Untuk mengonstruksi model aggregate loss akan digunakan salah satu metode numerik yaitu metode Rekursif. Dalam peneilitan ini model aggregate loss dihitung berdasarkan distribusi data besar klaim yang berdistribusi Lognormal dan banyaknya klaim yang berdistribusi Poisson sehingga model tergabung menjadi distribusi Compound Poisson-Lognormal. Dengan mengetahui model aggregate loss, peluang aggregate loss pada periode selanjutnya dapat diprediksi.Item SINTESIS, UJI STABILITAS DAN TOKSISITAS POLYDIMETHYLSILOXANE UNTUK BAHAN PENGGANTI VITREOUS HUMOUR(2022-09-15) ULFA FAUZIAH; Fitrilawati; RisdianaPolydimethylsiloxane (PDMS) atau yang dikenal juga sebagai silicone oil merupakan cairan yang sering digunakan sebagai pengganti vitreous humour pada bedah vitreoretinal. PDMS komersial di Indonesia saat ini cukup sulit diperoleh dan harganya relatif mahal, sementara kebutuhan setiap tahunnya terus meningkat. Selain PDMS komersial, PDMS juga dapat diperoleh melaui proses sintesis dari monomer octamethylcyclotetrasiloxane (D4), namun di Indonesia masih sulit untuk mendapatkan monomer D4. Selain itu, PDMS juga dapat disintesis menggunakan prekursor monomer dichlorodimethylsilane (DCMS) melalui metode hidrolisis dan kondensasi suhu rendah, namun metode tersebut membutuhkan waktu yang sangat lama untuk proses polimerisasi. Pada penelitian ini dilakukan sintesis PDMS dengan menggunakan prekursor monomer DCMS menggunakan metode hidrolisis dan polimerisasi kondensasi suhu tinggi. Pada proses hidrolisis ini dilakukan variasi rasio prekursor monomer DCMS terhadap pelarut DCM dengan variasi 1:1, 1:2, dan 1:4 untuk menganalisis pengaruh rasio tersebut terhadap karakteristik, stabilitas, dan besarnya nilai yield yang dihasilkan. Pada penelitian ini berhasil disintesis PDMS pada dua jenis viskositas, yaitu viskositas menengah pada rentang 2,06-2,47 Pa.s dan viskositas tinggi pada rentang 3,01-4,09 Pa.s. Selanjutnya pada hasil PDMS dengan viskositas menengah diperoleh hasil karakterisasi lain di antaranya, hasil karakterisasi densitas pada rentang 0,96-0,97 g/mL, indeks bias pada rentang 1,4010-1,4040, dan tegangan permukaan pada nilai 21 (mN/m). Kemudian pada hasil PDMS dengan viskositas tinggi diperoleh hasil karakterisasi lain di antaranya, hasil karakterisasi densitas pada rentang 0,97-1,00 g/mL, indeks bias pada rentang 1,4034-1,4036, dan tegangan permukaan pada nilai 21 (mN/m). Selain itu, pada hasil PDMS dengan viskositas menengah maupun tinggi memiliki persentase transmitansi terhadap cahaya tampak mendekati 100% dan hasil karakterisasi FTIR menunjukkan bahwa seluruh PDMS yang disintesis memiliki serapan gugus fungsi PDMS. Karakteristik yang diperoleh tersebut memiliki nilai yang sesuai atau mendekati nilai standar karakteristik PDMS komersial dan vitreous humour. Selain memiliki karakteristik yang mirip dengan PDMS komersial dan mendekati karakteristik vitreous humour, PDMS yang berhasil disintesis juga memiliki tingkat stabilitas tinggi berdasarkan pengujian stabilitas sesuai standar WHO dengan suhu 2-8 ºC selama > 90 hari dan tidak memiliki kandungan toksisitas (non-toksik) berdasarkan uji toksisitas secara in vitro menggunakan metode HET-CAM. Rasio prekursor terhadap pelarut paling optimum dengan hasil karakteristik paling baik yaitu pada rasio 1:1.