Browsing by Author "YUNITA HASNAH DEVINA"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
Item Analisis Green Marketing Starbucks Coffee terhadap Green Purchase Intention sebagai Acuan Usaha Coffee Shop Lokal Banfung(2022-10-03) YUNITA HASNAH DEVINA; Roni Kastaman; Efri MardawatiPenelitian memiliki tujuan untuk mengetahui strategi green marketing yang sudah diterapkan oleh Starbucks Coffee di Kota Bandung dan mengetahui pengaruh mediasi terhadap penerapan green marketing. Kuesioner disebarkan kepada 110 konsumen Starbucks Coffee di Kota Bandung yang kemudian dianalisis dengan analisis deskriptif untuk menggambarkan karakteristik responden, analisis importance-performance analysis untuk mengetahui indikator penting pada strategi green marketing dan dijadikan sebagai acuan penerapan strategi green marketing pada coffee shop lokal di Bandung, dan analisis structured equation model-partial least square (SEM-PLS) untuk mengetahui pengaruh mediasi green marketing. Hasil menunjukkan bahwa variabel terpenting pada strategi green marketing adalah variabel green product dan variabel green price tidak memiliki indikator yang dianggap konsumen penting. Hasil menunjukkan bahwa penerapan strategi green marketing memiliki pengaruh mediasi sebagian pada pemberian green knowledge terhadap peningkatan green purchase intention. Oleh karena itu, pelaku usaha coffee shop lokal ataupun Starbucks Coffee dapat mengevaluasi dan memperbaiki penerapan green marketing sehingga mendapatkan peningkatan green purchase intention yang optimal.Item Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran dan Perilaku Konsumen terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Yoghurt di DKI Jakarta (Studi Kasus Yoghurt Indonesia)(2021-07-12) YUNITA HASNAH DEVINA; Roni Kastaman; Totok PujiantoPenelitian memiliki tujuan utama untuk menentukan strategi perluasan pasar Yourgood di Jakarta dengan mengetahui pengaruh pada faktor bauran pemasaran dan faktor perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk yoghurt di Jakarta. Kuesioner disebarkan kepada 112 konsumen yoghurt di Jakarta yang dianalisis dengan analisis deskriptif untuk menggambarkan karakteristik umum responden dan analisis regresi liner berganda untuk mengetahui pengaruh variabel. Penentuan keputusan pembelian seseorang dapat menggunakan nilai EMV (Expected Monetary Value) berbentuk persamaan regresi linear berganda dengan hasil akhir persentase nilai rentang skala terhadap keputusan pembelian yoghurt di Jakarta. Hasil menunjukan bahwa pembelian yoghurt di Jakarta cenderung dominan dipengaruhi faktor perilaku konsumen dibandingkan dengan faktor bauran pemasaran produk. Strategi yang perlu dilakukan Yourgood Indonesia adalah fokus meningkatkan perbaikan terhadap variabel yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian yoghurt di Jakarta, yaitu variabel budaya, psikologi, dan distribusi. Selain itu, Yourgood juga perlu meningkatkan strategi yang efektif dan efisien dalam pengambilan keputusan pembelian sehingga jumlah konsumen yang membeli Yourgood meningkat.