Browsing by Author "ANNISA NUR ILMIANTI"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
Item Frasa Nomina Bidang Sains dalam Artikel Majalah Bild der Wissenschaft 9/2012(2014-03-12) ANNISA NUR ILMIANTI; Nunuk Eko Nugraheni; Tidak ada Data DosenSkripsi ini berjudul “Frasa Nomina Bidang Sains dalam Artikel Majalah Berbahasa Jerman Bild der Wisseschaft 9/2012”. Majalah Bild der Wissenschaft merupakan majalah yang terbit setiap bulan di Jerman dan menyajikan berita aktual dalam penelitian suatu teknologi dan teknik terkini yang banyak membahas tema dalam bidang kimia, fisika, biologi, kedokteran, dan sebagainya. Objek yang diteliti dalam skripsi ini yaitu membahas bentuk dan fungsi sintaktis yang disandang frasa nomina bidang sains dalam artikel bertemakan Quantenphysik atau fisika kuantum yang terdapat dalam majalah tersebut. Metode yang digunakan penulis dalam meneliti skripsi ini adalah metode analisis data kualitatif yaitu dengan menjabarkan dan mendeskripsikan frasa nomina bidang sains yang terdapat pada artikel tersebut. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa frasa nomina memiliki tiga macam bentuk berupa kombinasi antara atribut prenominal, atribut posnominal, dan inti nomina sesuai dengan teori yang dikemukakan Ulrich Engel. Dalam teori sintaksis oleh Meibauer, frasa nomina juga berperan dalam kalimat dengan menyandang fungsi sintaktis sebagai subjek, objek, predikativa, dan adverbial.Item MODEL BISNIS USAHA JASA PARIWISATA BERBASIS ONLINE(2017-02-20) ANNISA NUR ILMIANTI; Asep Mulyana; Yuyus SuryanaPemerintah menetapkan pariwisata menjadi salah satu dari lima sektor unggulan sebagai penghasil devisa terbesar negara. Pemanfaatan teknologi informasi canggih yang dilakukan oleh negara juga cenderung semakin meningkat tak terkecuali dalam industri pariwisata, salah satu contohnya adalah Online Travel Agent (OTA). OTA membuka layanannya berbasis digital, dimana transaksi pencarian informasi, pemesanan, dan pembayaran terjadi di dalam dunia maya. Akses yang mudah dengan penggunaan smartphone atau komputer, tampilan yang sederhana, dan petunjuk yang jelas memudahkan pengunjung menuntun diri mencari akomodasi sesuai waktu perjalanan yang diinginkan. Hal ini dapat menjadi peluang bisnis untuk memenuhi kebutuhan dalam perjalanan dan wisata bagi masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui model bisnis pada online travel services sesuai dengan elemen-elemen model bisnis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian exploratory secara kualitatif yang bertujuan untuk menggambarkan situasi lingkungan yang akan dihadapi oleh model bisnis online travel services. Hasil dari penelitian ini adalah memperlihatkan ide dan gagasan penulis dalam inovasi model bisnis online travel services yang dapat menunjang pelayanannya baik dari sisi pelanggan, penawaran, infrastruktur, dan kelayakan finansial.