Browsing by Author "YUSUF NURHAMZAH"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item PENGARUH PROMOSI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP SIKAP PEMBELIAN KARTU BRIZZI DI WILAYAH BANDUNG(2015-07-15) YUSUF NURHAMZAH; Rita Komaladewi; Diana SariABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi, faktor psikologis konsumen, dan sikap pembelian Kartu BRIZZI pada nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk wilayah Bandung dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh promosi dan faktor psikologis konsumen terhadap sikap pembelian Kartu BRIZZI pada nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk wilayah Bandung baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 nasabah. Analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, dan analisis jalur. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah promosi dan faktor psikologis sedangkan variabel tidak bebas adalah sikap pembelian Kartu BRIZZI pada nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk wilayah Bandung. Hasil penelitian menunjukan promosi, faktor psikologis konsumen, dan sikap pembelian Kartu BRIZZI pada nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk wilayah Bandung cukup baik. Dari hasil analisis jalur diperoleh pengaruh promosi dan faktor psikologis konsumen terhadap sikap pembelian Kartu BRIZZI pada nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk wilayah Bandung baik secara parsial maupun simultan. Pengaruh pengaruh promosi terhadap sikap pembelian Kartu BRIZZI pada nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk wilayah Bandung sebesar 15,34 % sedangkan pengaruh faktor psikologis konsumen terhadap sikap pembelian Kartu BRIZZI pada nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk wilayah Bandung sebesar 25,91 %. Kata Kunci : Promosi, Faktor Psikologis Konsumen, Sikap Pembelian BRIZZI