Browsing by Author "Yuliani Dewi Risanti Sunarya"
Now showing 1 - 5 of 5
Results Per Page
Sort Options
Item Pembentukan Sikap Peserta terhadap Teh Cascara melalui Event Marketing Netisane(2023-06-07) PUTRI HANDAYANI; Yuliani Dewi Risanti Sunarya; Teddy Kurnia WirakusumahPutri Handayani, 210510190027, Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul "Pembentukan Sikap Peserta terhadap Teh Cascara melalui Event Marketing Netisane". Dr. Teddy Kurnia, M.I.Kom., sebagai Dosen Pembimbing Utama dan Yuliani Dewi Risanti, S.I.Kom., M.B.A., sebagai Dosen Pembimbing Pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembentukan sikap peserta terhadap teh cascara melalui event marketing Netisane pada aspek kognitif, afektif, dan konatif. Penelitian ini menggunakan metode campuran paralel konvergen. Jumlah responden dalam penelitian ini berjumlah 24 orang dan jumlah informan adalah 5 orang. Penentuan subjek penelitian menggunakan metode sensus dan teknik pemilihan informan dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembentukan sikap peserta terhadap teh cascara melalui event marketing Netisane pada aspek kognitif berada pada kategori tinggi, pada aspek afektif berada pada kategori positif, dan aspek konatif pada kategori sedang. Aspek kognitif peserta terhadap teh cascara yang terbentuk didukung oleh beberapa faktor pada event marketing Netisane, yaitu tema menarik yang mampu meningkatkan rasa ingin tahu peserta terhadap teh cascara, pendekatan feel yang melibatkan sisi emosional, pendekatan relate yang dirasakan peserta dengan acara dan teh cascara, urutan rangkaian kegiatan yang sesuai, kesamaan manfaat antara teh cascara dan yoga, dan keunikan yang dimiliki teh cascara. Aspek afektif peserta terhadap teh cascara yang terbentuk didukung oleh beberapa faktor pada event marketing Netisane, yaitu pemanfaatan elemen event marketing berupa involvement, interaction, immersion, intensity, individuality, innovation, dan integrity. Kemudian faktor pendukung pembentukan aspek konatif peserta juga sama dengan aspek afektif. Namun, terdapat faktor lain diluar elemen tersebut, yaitu tawaran harga spesial selama acara, dan tawaran paket produk dengan potongan harga.Item Pengaruh Kredibilitas "Clarissa Putri" Sebagai Brand Ambassador Yellow Fit Kitchen Terhadap Minat Pembelian Konsumen(2023-09-19) MOKTIKA SADI PUTRI SIDHARTANI; Yuliani Dewi Risanti Sunarya; Slamet MulyanaMoktika Sadi Putri Sidhartani, 210510190015, Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kredibilitas “Clarissa Putri” Sebagai Brand Ambassador Yellow Fit Kitchen Terhadap Minat Pembelian Konsumen” dengan Dr. Slamet Mulyana, M.I.Kom. sebagai dosen pembimbing utama dan Yuliani Dewi Risanti Sunarya, S.I.Kom., M.B.A sebagai dosen pembimbing pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas Clarissa Putri sebagai Brand Ambassador Yellow Fit Kitchen terhadap minat beli katering makanan sehat pada pengikut aktif akun Instagram @clarissaputri_ dengan Teori Kredibilitas Sumber yang dikemukakan oleh Carl Hovland, Janis, dan Kelly pada tahun 1953. Selain itu juga penelitian ini melihat pengaruh umur yang dikategorikan berdasarkan generasi Y dan generasi Z sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada sampel penelitian secara online dalam bentuk Google Form. Sampel pada penelitian ini sebanyak 173 followers Instagram @clarissaaputri_ melalui teknik simple random sampling. Kemudian analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial dengan SEM Analysis menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan kredibilitas Clarissa Putri sebagai Brand Ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. Jika secara parsial, keterpercayaan dan daya tarik Clarissa Putri sebagai brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli, sedangkan keahlian Clarissa Putri tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat. Selanjutnya umur sebagai variabel moderasi didapatkan hasil bahwa secara simultan pada generasi Z mempunyai pengaruh yang lebih kuat terhadap minat beli dibandingkan dengan generasi Y.Item PENGARUH KREDIBILITAS EXPERT ENDORSER TERHADAP INTENSI PEMBELIAN PRODUK FLIMTY PADA PENGIKUT AKTIF @flimtyfiber(2023-03-16) EMIL ARIAWAN; Yuliani Dewi Risanti Sunarya; Ilham GemihartoEmil Ariawan, 210510180021, Skripsi, Pengaruh Kredibilitas Expert Endorser Terhadap Intensi Pembelian Produk Flimty Pada Pengikut Aktif @flimtyfiber. Pembimbing utama Dr. Ilham Gemiharto, S.Sos., M.Si. dan pembimbing pendamping Yuliani Dewi Risanti S.I.Kom., M.B.A. Program Studi Manajemen Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Padjadjaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kredibilitas expert endorser terhadap intensi pembelian produk Flimty. Penelitian ini menggunakan Teori Kredibilitas Sumber sebagai landasan teori pada penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan positivistik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara daring. Sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 98 responden dari pengikut aktif akun @flimtyfiber di media sosial Instagram. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan inferensial dengan bantuan software IBM SPSS Statistic 26. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan kredibilitas expert endorser memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi pembelian. Selanjutnya, secara parsial daya tarik memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap intensi pembelian, sedangkan keterpercayaan dan keahlian tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi pembelian. Kata Kunci: Kredibilitas Sumber, Expert Endorser, Intensi Pembelian, Flimty FiberItem PERAN ANIMATOR PADA PRODUKSI VIDEO ANIMASI:(2024-01-23) WIDADURROHMAN; Yuliani Dewi Risanti Sunarya; Agus SetiamanPembuatan video animasi sangat tergantung pada peran Animator. Animator berperan dalam perencanaan, koordinasi, serta pengendalian atau produksi video. Laporan karya tugas akhir berjudul “Peran Animator dan Proses Video Animasi “STOP IT NOW!” di Instagram Safety In Motion menyoroti masalah kekerasan berbasis gender online. Laporan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang kekerasan berbasis gender online, contoh-contohnya, cara pencegahannya, serta menciptakan lingkungan internet dan media sosial yang aman. Tahapan kerja animator terbagi menjadi tiga. Pertama, praproduksi yang mencakup menetapkan kebutuhan alat produksi perencanaan ide, pembuatan naskah, pembuatan desain visual, dan pembuatan storyboard. Kedua, produksi yang melibatkan semua persiapan pada praproduksi, pengawasan dan pengerjaan animasi, serta penyuntingan voice over yang disesuaikan pada timeline animasi. Terakhir, pasca produksi untuk memastikan semua aspek produksi berjalan lancer dan menghasilkan output yang diharapkan. Video animasi berdurasi 2 menit 59 detik ini menggunakan animasi 2 dimensi dan audio visual, dimaksudkan untuk memberikan informasi yang jelas dan menarik bagi penonton. Hasil akhir dari laporan tugas akhir ini bertujuan untuk menciptakan konten video animasi yang efektit, sesuai kebutuhan, dan mampu meningkatkan pemahaman mengenai kekerasan berbasis gender online.Item TEKNIK EDITING KOMPILASI PADA PROSES PRODUKSI VIDEO FEATURE FOMO : PEMANTIK SEMANGAT DARI RASA TAKUT TERTINGGAL(2023-06-16) ANNISA MARYAM FAUZIYAH; Yuliani Dewi Risanti Sunarya; Santi SusantiPada sebuah produksi video, peran editor sangat penting karena bagus atau tidaknya sebuah karya video ditentukan oleh kemampuan dan keterampilan editor . Terutama dalam produksi video feature yang bersifat informatif dan menghibur, editor memiliki tugas untuk menerapkan teknik editing pada proses editing video, agar karya video terlihat lebih menarik. Teknik editing kompilasi dipilih untuk diterapkan pada karya tugas akhir video feature “FOMO: Pemantik Semangat dari Rasa Takut Tertinggal” karena dapat menyampaikan pesan mengenai informasi dan edukasi terkait fenomena Fear of Missing Out (FoMO) mulai dari pengertian FoMO, baik atau buruknya fenomena FoMO, dan bagaimana cara terlepas dari perasaan FoMO dengan penggabungan narasi dan video yang berfungsi sebagai ilustrasi dari narasi. Laporan tugas akhir ini akan membahas bagaimana editor menerapkan teknik editing kompilasi pada tahapan pasca produksi. Selain itu, editor juga menerapkan beberapa teknik dalam video feature yaitu efek transisi, color grading, color correction, visual text, dan juga penambahan backsound. Hasil menunjukan bahwa penggunaan teknik editing kompilasi membuat video feature lebih menarik, audiens dapat memahami penjelasan mengenai FoMO dengan pemaparan melalui narasi dan visual video yang berkesinambungan. Selain itu, penerapan teknik transisi membuat perpindahan video menjadi lebih halus, teknik color grading dan visual text mendukung video feature menjadi kreatif, mempunyai nilai estetika, dan tidak monoton.