D3 - Diploma
Permanent URI for this community
Browse
Browsing D3 - Diploma by Subject "BANDUNG"
Now showing 1 - 4 of 4
Results Per Page
Sort Options
Item PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN PADA CV.MEKAR SALUYU PUTRA PERIODE FEBUARI 2013(2014-10-29) ANGGA ARIF M; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenPenelitian ini dilakukan pada CV.Mekar Saluyu Putra yang terletak di jalan Raya Percobaan Cikalang - Cileunyi Km 17,2 Bandung. Adapun objek yang diteliti adalah mengenai "Penyususnan Laporan Keungan" Tujuan dari penelitian adalah untuk membuat Laporan Keuangan pada CV.Mekar Saluyu Putra. Dalam penelitian ini metode yang digunakan penulis adalah metode deskriptif, memgumpulkan, menganalisis dan menginterprestasikan data yang diperoleh.Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dan studi pustaka. Dari hasil penelitian ini. penulis melakukan simulasi dan penyusunan Laporan Keuangan sesuai dengan PSAK dan SAK ETAP. Laporan Keuangan dapat dijadikan sebagai alat pedoman, pengkoordinasian dan pengawasan kerja manajemen dalam hal pengeluaran biaya dan penjualan yang dilakukan CV.Mekar Saluyu Putra. Kta kunci : Neraca Awal, Laporan Keuangan, Standar Akuntansi yang berlaku UmumItem PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI JAKET DAN KAOS PADA KONVEKSI DIAN PRODUCTION PERIODE JANUARI 2014(2016-06-21) BADAR TEGUH MANCIK ALAM; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenBadar Teguh Mancik Alam, 120103090171 “PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI JAKET DAN KAOS PADA KONVEKSI DIAN PRODUCTION PERIODE JANUARI 2014”. Laporan Tugas Akhir, Program Diploma III, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Padjadajaran. Di bawah bimbingan dosen pembimbing Ibu Indri Yuliafitri, S.E., M.Si., SAS. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif, yaitu suatu metode pengumpulan data yang dapat memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai objek penelitian, kemudian mengadakan analisis terhadap data tersebut. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan studi kepustakaan. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana klasifikasi biaya, unsur-unsur biaya apa saja yang menentukan harga pokok produksi dan penelitian ini melakukan perhitungan harga pokok produksi terhadap produk kaos dan jaket di Perusahaan Konveksi Dian Production. Berdasarkan hasil penelitian, Perusahaan Konveksi Dian Production mengklasifikasikan biaya menurut sesuatu yang dibiayai dengan mempertimbangkan volume kegiatannya dan unsur-unsur biaya penentu harga pokok produksi terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja dan biaya overhead tetap dan variabel, dan penelitian ini menggunakan metode perhitungan harga pokok produksi berdasarkan pesanan dengan pembiayaan penuh (full costing).Item PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI PADA KONVEKSI IRVAN JEANS(2014-09-17) RIZA RAHMANA; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Riza Rahmana, 120103090106, “PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI PADA KONVEKSI IRVAN JEANS”. Laporan Tugas Akhir, Program Studi Akuntansi, Program Diploma III PAAP, Fakultas Ekonomi, Universitas Padjadjaran. Di bawah bimbingan Ibu Indri Yuliafitri, S.E., M.Si.,SAS. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, yaitu metode yang bertujuan untuk menggambarkan dan menganalisis data-data tentang keadaan Perusahaan yang berhubungan dengan masalah yang dibahas. Teknik pengumpulan data yang dilakukan penulis untuk mendapatkan data adalah dengan observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Konveksi IRVAN JEANS yang berlokasi di jalan Kebon Kopi no. 92 Bandung. Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui klasifikasi biaya, perhitungan harga pokok produksi, penentuan biaya bahan baku, biaya tenaga kerja, dan biaya overhead pabrik. Berdasarkan data yang diperoleh, dapat diketahui bahwa Perusahaan Konveksi IRVAN JEANS berproduksi dengan metode proses. Dalam penglasifikasian biayanya dikelompokkan menjadi biaya langsung dan biaya tidak langsung. Unsur- unsur yang menentukan harga pokok produksi terdiri dari biaya produksi langsung, yaitu biaya bahan baku langsung, dan biaya tenaga kerja langsung ditambah dengan biaya overhead pabrik (BOP). Dalam perhitungan harga pokok produksi, Perusahaan Konveksi IRVAN JEANS menggunakan metode harga pokok proses – full costing yang diproduksi oleh perusahaan tersebut.Item USAHA PROMOSI PADA INA COOKIES BANDUNG(2013-06-14) INDAH DWI SETYOWATI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenAbstrak Usaha Promosi pada Ina Cookies Bandung, Disusun oleh Indah Dwi Setyowati 120203080058, dibawah bimbingan bapak Sunu Widianto, SE., M.Sc, diajukan untuk memenuhi syarat dalam menempuh ujian sidang Program Diploma III Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Tujuan dan Usaha Promosi yang dilakukan oleh Ina Cookies Bandung, yaitu yang berlokasi di Jalan Bojong Koneng no.08 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang memberikan gambaran yang jelas mengenai keadaan perusahaan yang berhubungan dengan masalah yang diteliti yang kemudian disusun dan diolah secara sistematis sehingga menghasilkan suatu kesimpulan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Riset lapangan, Observasi, dan Riset kepustakaan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah kesimpulan bahwa tujuan dan usaha promosi pada Ina Cookies yaitu untuk memperkenalkan produk baru, membangun merek, mendorong konsumen, merangsang permintaan, memperbaiki kinerja pemasaran, sebagai bagian dari bauran promosi lainnya, mendorong konsumen, menyebarkan informasi produk, untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit, untuk mendapatkan pelanggan baru,untuk menjaga kestabilan, dan membentuk citra produk. Dalam penelitian ini terdapat pula beberapa jenis-jenis usaha promosi yang dilakukan Ina Cookies, yaitu: Periklanan (Advertising) dan Promosi Penjualan (Sales Promotion).Terdapat pula faktor-faktor yang menentukan keberhasilan usaha promosi pada Ina Cookies, yaitu: Besarnya dana yang tersedia untuk promosi, Kondisi pasar, Jenis dan kualitas produk yang dipasarkan, Tahap-tahap dalam siklus kehidupan produk dan Keadaan Ekonomi pasar. Saran yang diberikan oleh penulis antara lain: Setelah mengadakan penelitian usaha pada Ina Cookies Bandung ada beberapa saran yang kiranya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan, yaitu: Mengenai faktor biaya promosi, Menyadarkan pentingnya promosi bagi karyawan dan Mengenai persaingan. Abstract Business promotion at Ina Cookies Bandung, by Indah Dwi Setyowati 120203080058, Under the guidance of father Sunu Widianto, SE., M.Sc, submitted for examination qualify in attend the session ini which diplomas are iii education program expert administration company Faculty Economic and Business Padjajaran University. Purpose of this research is to determine the purpose and business promotion by Ina Cookies Bandung, which is located at Jalan Bojong Koneng No.08 Bandung. A method of research that use is a method of descriptive the provides a description that is clear about the state of the company that deals with the problems researched which are then prepared and tillable sistimatically so as to produce a conclusion. The technique of the collection of data used is a research field, observation, and research library. The results obtained are the conclusion that the purpose and promotional efforts on Ina Cookies is to introduce new products, build brands, encourage consumers, stimulate demand, improve marketing performance, as part of the promotional mix other, encouraging consumers, disseminate product information, to get a rise sales and profit, to acquire new customers, to maintain stability, and shaping the image produk. In this study are also several types of promotional efforts undertaken Ina Cookies, which are: Advertising and promotion selling that included also the factors that determine the success of the business promotion in Ina Cookies, which are: the amount of funds available for the promotion, market conditions, type and quality of marketed products, stages in the life cycle of the product and the market economy condition. The advice given by the author are: After conducting research effort on Ina Cookies Bandung there are some suggestions that would be used as a material consideration, namely: Regarding the cost factor promotional campaigns to sensitize the importance of employees and about competition.