Manajemen Pemasaran (D-III)
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Manajemen Pemasaran (D-III) by Subject "PROMOSI"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item USAHA PROMOSI PADA INA COOKIES BANDUNG(2013-06-14) INDAH DWI SETYOWATI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenAbstrak Usaha Promosi pada Ina Cookies Bandung, Disusun oleh Indah Dwi Setyowati 120203080058, dibawah bimbingan bapak Sunu Widianto, SE., M.Sc, diajukan untuk memenuhi syarat dalam menempuh ujian sidang Program Diploma III Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Tujuan dan Usaha Promosi yang dilakukan oleh Ina Cookies Bandung, yaitu yang berlokasi di Jalan Bojong Koneng no.08 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang memberikan gambaran yang jelas mengenai keadaan perusahaan yang berhubungan dengan masalah yang diteliti yang kemudian disusun dan diolah secara sistematis sehingga menghasilkan suatu kesimpulan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Riset lapangan, Observasi, dan Riset kepustakaan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah kesimpulan bahwa tujuan dan usaha promosi pada Ina Cookies yaitu untuk memperkenalkan produk baru, membangun merek, mendorong konsumen, merangsang permintaan, memperbaiki kinerja pemasaran, sebagai bagian dari bauran promosi lainnya, mendorong konsumen, menyebarkan informasi produk, untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit, untuk mendapatkan pelanggan baru,untuk menjaga kestabilan, dan membentuk citra produk. Dalam penelitian ini terdapat pula beberapa jenis-jenis usaha promosi yang dilakukan Ina Cookies, yaitu: Periklanan (Advertising) dan Promosi Penjualan (Sales Promotion).Terdapat pula faktor-faktor yang menentukan keberhasilan usaha promosi pada Ina Cookies, yaitu: Besarnya dana yang tersedia untuk promosi, Kondisi pasar, Jenis dan kualitas produk yang dipasarkan, Tahap-tahap dalam siklus kehidupan produk dan Keadaan Ekonomi pasar. Saran yang diberikan oleh penulis antara lain: Setelah mengadakan penelitian usaha pada Ina Cookies Bandung ada beberapa saran yang kiranya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan, yaitu: Mengenai faktor biaya promosi, Menyadarkan pentingnya promosi bagi karyawan dan Mengenai persaingan. Abstract Business promotion at Ina Cookies Bandung, by Indah Dwi Setyowati 120203080058, Under the guidance of father Sunu Widianto, SE., M.Sc, submitted for examination qualify in attend the session ini which diplomas are iii education program expert administration company Faculty Economic and Business Padjajaran University. Purpose of this research is to determine the purpose and business promotion by Ina Cookies Bandung, which is located at Jalan Bojong Koneng No.08 Bandung. A method of research that use is a method of descriptive the provides a description that is clear about the state of the company that deals with the problems researched which are then prepared and tillable sistimatically so as to produce a conclusion. The technique of the collection of data used is a research field, observation, and research library. The results obtained are the conclusion that the purpose and promotional efforts on Ina Cookies is to introduce new products, build brands, encourage consumers, stimulate demand, improve marketing performance, as part of the promotional mix other, encouraging consumers, disseminate product information, to get a rise sales and profit, to acquire new customers, to maintain stability, and shaping the image produk. In this study are also several types of promotional efforts undertaken Ina Cookies, which are: Advertising and promotion selling that included also the factors that determine the success of the business promotion in Ina Cookies, which are: the amount of funds available for the promotion, market conditions, type and quality of marketed products, stages in the life cycle of the product and the market economy condition. The advice given by the author are: After conducting research effort on Ina Cookies Bandung there are some suggestions that would be used as a material consideration, namely: Regarding the cost factor promotional campaigns to sensitize the importance of employees and about competition.