Manajemen Pemasaran (D-III)
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing Manajemen Pemasaran (D-III) by Title
Now showing 1 - 10 of 10
Results Per Page
Sort Options
Item ANALISIS KELAYAKAN KREDIT USAHA KECIL PADA PT.BANK NUSANTARA PARAHYANGAN,tbk(2013-08-02) CAMILLUS KENNY S; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Camillus Kenny Sampara, 2012, 120203080007 �ANALISA KELAYAKAN KREDIT USAHA KECIL PADA PT BANK NUSANTARA PARAHYANGAN,tbk� . Laporan Tugas Akhir, Program Studi Manajemen Pemasaran, Diploma III, Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan, Fakultas Ekonomi, Universitas Padjadjaran, dibawah bimbingan Bapak Rahmat Soedarsono,S.E.,M.Si. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui analisa kelayakan kredit, pengertian kredit usaha kecil, prosedur-prosedur pemberian kredit, serta faktor-faktor pendukung dan penghambat proses kredit pada PT BANK NUSANTARA PARAHYANGAN,tbk. Objek yang diteliti adalah analisa kelayakan kredit usaha kecil pada PT BANK NUSANTARA PARAHYANGAN,tbk. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif. Berdasarkan dari hasil penelitian diperoleh bahwa analisa kelayakan kredit usaha kecil pada PT BANK NUSANTARA PARAHYANGAN,tbk adalah pengertian tentang kredit usaha kecil yang dilakukan PT BANK NUSANTARA PARAHYANGAN,tbk. memiliki 2 ketentuan yaitu ketentuan umum dan ketentuan khusus serta persyaratan dokumen dan ketentuan pemberian kredit. Prosedur-prosedur pemberian kredit pada PT BANK NUSANTARA PARAHYANGAN,tbk. dilakukan dengan beberapa tahap seperti pengumpulan formulir aplikasi, BI checking, trade checking, dan analisa 5C yaitu : character, capacity, capital, collateral, dan condition Faktor pendukung analisa kelayakan kredit usaha kecil yaitu adanya BI checking, trade checking dan undang-undang yang berlaku. Sedangkan, faktor penghambat yaitu human eror,dan ketidak jujuran calon debitur.Item DAYA TARIK BAURAN PROMOSI PADA RESTO AND LOUNGE VERDE BANDUNG.(2013-10-29) LYDIA SINTHA JULIANTI I; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenMasalah yang dibahas dalam Laporan Tugas Akhir ini mengenai daya tarik bauran promosi pada Resto and Lounge Verde Bandung, faktor-faktor yang mempengaruhi bauran promosi dalam upaya meningkatkan penjualan, hambatan yang dihadapi dalam promosi pada Resto and Lounge Verde Bandung dan usaha-usaha dalam mengatasi hambatan dalam upaya meningkatkan penjualan pada Resto and Lounge Verde Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif untuk memberikan gambaran secara sistematis dan akurat mengenai fakta, sifat dan hubungan antara fenomena yang terjadi dengan mengumpulkan, menyajikan serta menganalisis data kemudian menarik suatu kesimpulan dari keadaan yang terjadi pada organisasi melalui masalah yang diteliti. Dengan menggunakan studi kepustakaan dan studi lapangan, data-data yang diperoleh kemudian diolah dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan bauran promosi dalam upaya meningkatkan penjualan pada Resto and Lounge Verde Bandung. Pelaksanaan promosi dalam upaya meningkatkan penjualan pada Resto and Lounge Verde Bandung yaitu paket harga, acara dengan mengundang artis ternama. Faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan bauran promosi dalam upaya meningkatkan penjualan pada Resto and Lounge Verde Bandung yaitu Faktor Internal : Anggaran Biaya, SDM (Sumber Daya Manusia) Karyawan. Faktor Eksternal : The Target Market, Pesaing, Pasar. Hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan bauran promosi dalam upaya meningkatkan penjualan pada Resto and Lounge Verde Bandung yaitu Persaingan yang ketat, Promosi yang kurang gencar. Usaha yang dilakukan dalam mengatasi hambatan dalam upaya meningkatkan penjualan pada Resto and Lounge Verde Bandung yaitu Melakukan reset pasar, Menciptakan kreativitas baru, Mengadakan event dan mempromosikan melalui internet marketing.Item KUALITAS PELAYANAN COSTUMER SERVICE DAN BUKTI FISIK PADA BERLIAN HOLIDAY TOUR AND TRAVEL BANDUNG(2013-06-25) MAYA RIYANTI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Maya Riyanti, 2013, “Kualitas Pelayanan Costumer Service dan Bukti Fisik Pada Berlian Holiday Tour And Travel Bandung.” Laporan Tugas Akhir, Program Studi Manajemen Pemasaran, Program Diploma III, Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran, di bawah bimbingan Sunu Widianto, S.E., M.Sc Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kualitas pelayanan costumer service dan bukti fisik pada Berlian Holidays Tour and Travel Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam Laporan Tugas Akhir ini adalah metode penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, studi lapangan, dan wawancara. Sedangkan sumber data yang diperoleh melalui data primer langsung dari perusahaan dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa costumer service pada Berlian Holiday Tour and Travel Bandung telah memberikan kualitas pelayanan yang baik. Hal ini terlihat dari aspek bukti fisik (tangibles) yaitu adanya peralatan yang modern, fasilitas yang lengkap serta tampilan fisik costumer service yang bersih, rapih dan menarik. Costumer service juga mampu menunjukkan empati dengan memberikan perhatian dan hubungan yang dekat dan profesional dengan konsumen. Dalam aspek daya tanggap (responsiveness), pelayanan pemesanan tiket dan paket tour dilakukan dengan cepat dan adanya mekanisme pemesanan online menyebabkan konsumen lebih mudah dalam memesan tiket. Costumer service telah memberikan pelayanan sesuai dengan yang dijanjikan dan tepat waktu, serta memberikan kesan pertama yang baik dengan tampilan yang menarik dan pelayanan yang ramah. Dalam aspek assurance (jaminan), costumer service dapat memberikan jaminan akan keamanan dan memberikan garansi atas paket wisata dan tiket yang ditawarkan. Sedangkan dalam bukti fisik, bangunan yang cukup besar dengan fasilitas parkir serta kondisi ruangan cukup mendukung dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. Saran yang diberikan oleh penulis diharapkan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi perusahaan yaitu hendaknya pihak Berlian Holiday Tour and Travel memberikan pelatihan kepada karyawan khususnya bagian costumer service agar kemampuan dalam melayani konsumen dapat merata dan menambah waktu pelayanan dengan memberikan gaji lembur kepada karyawan secara bergantian. Selain itu, hendaknya pihak Berlian Holiday Tour and Travel dapat lebih memberikan informasi mengenai mekanisme dan prosedur pelayanan dengan lebih jelas kepada konsumen melalui website. Pihak Berlian Holiday Tour and Travel diharapkan dapat membangun perjanjian kerja yang lebih jelas dengan perusahaan tersebut mengenai ganti rugi akibat penundaan ataupun pembatalan tiket yang telah dipesan konsumen.Item KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN PADA PERUSAHAAN PERCETAKAN NOLOPAT BANDUNG(2013-10-31) FEPBRIWANA; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenFepbriwana, 2013, 120203080035 “KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN PADA PERUSAHAAN PERCETAKAN NOLOPAT BANDUNG”. Laporan Tugas Akhir, Program Studi Manajemen Pemasaran, Diploma III, Fakultas Ekonomi, Universitas Padjadjaran, dibawah bimbingan Bapak Budi Harsanto, SE., MM. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sejauhmana tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan terhadap kualitas produk dan pelayanan pada perusahaan, serta peluang dan ancaman apa saja yang dimiliki dan dihadapi oleh perusahaan percetakan Nolopat Bandung. Objek yang diteliti adalah kualitas produk dan pelayanan pada perusahaan percetakan Nolopat Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu salah satu jenis penelitian yang menyajikan gambaran lengkap mengenai kualitas produk dan pelayanan pada perusahaan percetakan Nolopat Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mendapatkan data primer dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan kuesioner. Untuk memperoleh data sekunder diperoleh dari buku-buku referensi yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Berdasarkan permasalahan yang akan dibahas mengenai tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen terhadap perusahaan percetakan Nolopat Bandung dilakukan penelitian dengan cara menganalisis dimensi kualitas produk yang meliputi (bentuk, fitur, penyesuaian, kualitas kinerja, kualitas kesesuaian, ketahanan, keandalan, kemudahan perbaikan, gaya, dan desain) dan juga determinan pelayanan yang meliputi (keandalan, responsivitas, jaminan, empati, dan wujud). Sedangkan untuk mengetahui peluang dan ancaman yang dimiliki dan dihadapi oleh perusahaan percetakan Nolopat Bandung dilakukan dengan cara menganalisis kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh perusahaan. Diharapkan dengan adanya pembahasan ini dapat memberikan gambaran, penjelasan maupun informasi mengenai kualitas produk dan pelayanan pada perusahaan percetakan Nolopat Bandung.Item perancangan kualitas jasa pada red desain fitness centre bandung(2013-11-22) REYHAN SETIAWAN; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data Dosenperancangan kualitas jasa pada red desain fitness centre bandung“Quality design service at RED DESIGN Fitness Centre Bandung ”.Item Perbandingan citra merek pada air mineral aqua, ron88 dan club(2014-02-05) FAKHAN NAFIZ; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenFakhan Nafiz, 2012, �PERBANDINGAN CITRA MEREK PADA AIR MINERAL AQUA, RON88 DAN CLUB �.Laporan Tugas Akhir, Program Studi Manajemen Pemasaran dan Bisnis, Program Diploma III, Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran, dibawah bimbingan Bapak Soeroso Dasar,SE.,MBA Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti perbandingan citra merek air mineral Aqua, Ron88 dan Club Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Penelitian ini menggunakan data primer yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan kuesioner. Untuk memperoleh data sekunder diperoleh dari buku-buku referensi yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Teknik pengumpulan sampel yang dilakukan adalah Simple Random Sampling. Dari penelitian ini diperoleh hasil untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara brand trust produk air minum Aqua dengan brand trust produk air minum Ron88 dan brand trust produk air minum Club.Item Perencanaan Promosi Pada Began Clothing Bandung(2013-10-30) ADETYA FAJAR RINALDY; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK Adetya Fajar Rinaldy, 2013, 120203080023 “PERENCANAAN PROMOSI PADA BEGAN CLOTHING BANDUNG.” Laporan Tugas Akhir, Program Studi Manajemen Pemasaran, Diploma III, Fakultas Ekonomi, Universitas Padjadjaran, dibawah bimbingan Ibu Dr. R. Adjeng Mariana Febrianti, SE.,MM Objek yang diteliti adalah perencanaan promosi pada BEGAN CLOTHING yang berlokasi di jalan Sultan Agung No.49 U Bandung, yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang manufaktur yang membuat dan menjualan pruduk seperti baju (t-shirt), celana, sweater atau jaket, tas, topi, dompet, sandal, dan aksesoris atau pernak-pernik lainnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, yaitu menggambarkan fenomena-fenomena atau kejadian-kejadian dari objek yang diteliti melalui pengumpulan data, mengolah data untuk kemudian mengambil suatu kesimpulan secara umum. Sedangkan data yang dikumpulkan berupa data primer dan data sekunder, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan dan studi lapangan berupa wawancara dan observasi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tujuan perencanaan promosi, bagaimana perencanaan promosi, bentuk-bentuk promosi, faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan promosi penjualan, dan untuk mengetahui peningkatan volume penjualan dalam perencanaan promosi pada BEGAN CLOTHING Bandung. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, tujuan perencanaan promosi pada BEGAN CLOTHING Bandung meliputi tujuan umum dan tujuan khusus. Tujuan umum yaitu untuk meningkatkan volume penjualan, mengusahakan penjualan produk stok lama, mempercepat target penjualan, mempermudah mendapatkan konsumen baru, menjalin hubungan baik dengan konsumen, menjaga citra perusahaan, serta tujuan khusus yaitu promosi yang ditujukan untuk pengecer (trade promotion) dan promosi yang ditujuakan untuk konsumen (consumer promotion). Perencanaan promosi dalam upaya meningkatkan volume penjualan pada BEGAN CLOTHING Bandung, didukung oleh beberapa faktor pendukung, yakni diantaranya adalah faktor dana, persaingan, promosi yang sudah terprogram, dan faktor produk. Selain dari itu pun, ada beberapa factor yang mempengaruhi perusahaan yakni sumber daya manusia, dan faktor non teknis perusahaan. Selama melakukan penelitian ini, penulis melihat ada beberapa hambatan yang dirasakan, maka dari itu penulis mencoba menyampaikan saran yang mungkin dapat membantu dan berguna bagi perusahaan, yaitu dengan memperhatikan kondisi finansial perusahaan agar promosi lebih efektif dan efisien, misalkan dengan melihat dan mempertimbangkan promosi yang menguntungkan atau tidak menguntungkan, sehingga perusahaan dapat menekan biaya yang dianggap tidak perlu.Item STRATEGI BERSAING RESTORAN ALA JEPANG PADA TOKYO CONNECTION BANDUNG(2013-11-21) DIAN ALDI PRATAMA; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenABSTRAK DIAN ALDI PRATAMA, 2013, �STRATEGI BERSAING RESTORAN ALA JEPANG PADA TOKYO CONNCETION BANDUNG�. Laporan Tugas Akhir, Program Studi Manajemen Pemasaran, Program Diploma III Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan, Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran, dibawah bimbingan Bpk. Edi Nurtjahjadi SE,. M.Si. Penulis melakukan penelitian untuk mengetahui tujuan dari pelaksanaan strategi bersaing, bagaimana pelaksanaan startegi bersaing dalam upaya mempertahankan loyalitas Konsumen, faktor-faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan startegi bersaing dalam upaya mempertahankan loyalitas Konsumen, serta upaya yang dilakukan dalam menghadapi hambatan pelaksanaan strategi bersaing dalam upaya mempertahankan Konsumen pada Tokyo Connection Bandung Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif yang memberikan gambaran yang jelas mengenai keadaan perusahaan sehubungan dengan masalah yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu studi kepustakaan serta studi lapangan yang meliputi observasi dan wawancara. Hasil penelitian pada Tokyo Connection Bandung menunjukkan bahwa tujuan pelaksanaan strategi bersaing pada dasarnya adalah untuk mempertahankan loyalitas Konsumen, mendapatkan pangsa pasar baru, menciptakan keunggulan operasional dalam dunia perbankan, serta meningkatkan citra perusahaan. Hal ini ditunjang dengan pelaksanaan strategi bersaing yang mengacu kepada bentuk-bentuk pelaksanaan strategi yang dilakukan oleh Tokyo Connection Bandung yaitu strategi peningkatan pelayanan, strategi pengembangan usaha, strategi pelatihan dan pengembangan karyawan, Dalam pelaksanaannya dipengaruhi oleh berbagai faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan strategi bersaing baik itu faktor intern ataupun faktor ekstern perusahaan. Sedangkan upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan dalam pelaksanaan strategi bersaing guna mempertahankan loyalitas konsumen pada Tokyo Connection Bandung.Item Tinjauan Pelaksanaan Penataan Interior Display Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Konsumen pada Seba Shoes Store Bandung(2008) TIAS RATNA HANDAYANI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenTias Ratna Handayani, 120203080089, 2012, "Tinjauan Pelaksanaan Penataan Interior Display Dalam Upaya Meningkatkan Minat Beli Konsumen pada Seba Shoes Store Bandung". Laporan Tugas Akhir, Program Diploma III, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Padjadjaran, Bandung, dibawah bimbingan Ibu Hj. Sri Djatmika S. Arifin, SE., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tujuan pelaksanaan penataan interior display, pelaksanaan penataan interior display, faktor-faktor yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan interior display dalam upaya meningkatkan minat beli konsumen dan hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan penataan interior display dalam upaya meningkatkan minat beli konsumen pada Seba Shoes Store Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam Laporan Tigas Akhir ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan, studi lapangan, wawancara, observasi dan kuesioner. Sedangkan sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tujuan pelaksanaan interior display adalah untuk menarik konsumen masuk ke dalam toko, membedakan jenis barang, memberikan kenyamanan berbelanja, meningkatkan volume penjualan dan penanaman image. Pelaksanaan interior display sendiri terdiri dari window display, interior display, dan eksterior diaplay. Window display yaitu pemajangan poster bergambar minimalis pada etalase toko. Sedangkan interior display yaitu terdiri dari merchandise display (open display, close display dan architecture display), store design decoration dan dealer display. Kemudian pelaksanaan eksterior display penataan display barang, penerangan ruangan, warna dinding dan langit-langit ruangan toko. Faktor yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan interior display yang dilakukan adalah warna, penerangan, ketinggian langit-langit, alat pendingin ruangan, kebersihan dan kerapihan. Hambatan-hambatan pada pelaksanaan interior display adalah tidak adanya perencanaan terhadap penataan display barang utamanya baju, terbatasnya tempat pajangan tidak sebanding dengan produk yang ada sehingga baju-baju yang terpajang terlihat berjejal, penerangan yang kurang cerah dan kurangnya promosi pada media. Saran yang dikemukakan oleh penulis dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan perusahaan antara lain perencanaan rancangan display dengan efektif dan efisien, penambahan terhadap penerangan lampu dan meningkatkan kegiatan promosi.Item USAHA PROMOSI PADA INA COOKIES BANDUNG(2013-06-14) INDAH DWI SETYOWATI; Tidak ada Data Dosen; Tidak ada Data DosenAbstrak Usaha Promosi pada Ina Cookies Bandung, Disusun oleh Indah Dwi Setyowati 120203080058, dibawah bimbingan bapak Sunu Widianto, SE., M.Sc, diajukan untuk memenuhi syarat dalam menempuh ujian sidang Program Diploma III Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Tujuan dan Usaha Promosi yang dilakukan oleh Ina Cookies Bandung, yaitu yang berlokasi di Jalan Bojong Koneng no.08 Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang memberikan gambaran yang jelas mengenai keadaan perusahaan yang berhubungan dengan masalah yang diteliti yang kemudian disusun dan diolah secara sistematis sehingga menghasilkan suatu kesimpulan. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Riset lapangan, Observasi, dan Riset kepustakaan. Hasil penelitian yang diperoleh adalah kesimpulan bahwa tujuan dan usaha promosi pada Ina Cookies yaitu untuk memperkenalkan produk baru, membangun merek, mendorong konsumen, merangsang permintaan, memperbaiki kinerja pemasaran, sebagai bagian dari bauran promosi lainnya, mendorong konsumen, menyebarkan informasi produk, untuk mendapatkan kenaikan penjualan dan profit, untuk mendapatkan pelanggan baru,untuk menjaga kestabilan, dan membentuk citra produk. Dalam penelitian ini terdapat pula beberapa jenis-jenis usaha promosi yang dilakukan Ina Cookies, yaitu: Periklanan (Advertising) dan Promosi Penjualan (Sales Promotion).Terdapat pula faktor-faktor yang menentukan keberhasilan usaha promosi pada Ina Cookies, yaitu: Besarnya dana yang tersedia untuk promosi, Kondisi pasar, Jenis dan kualitas produk yang dipasarkan, Tahap-tahap dalam siklus kehidupan produk dan Keadaan Ekonomi pasar. Saran yang diberikan oleh penulis antara lain: Setelah mengadakan penelitian usaha pada Ina Cookies Bandung ada beberapa saran yang kiranya dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan, yaitu: Mengenai faktor biaya promosi, Menyadarkan pentingnya promosi bagi karyawan dan Mengenai persaingan. Abstract Business promotion at Ina Cookies Bandung, by Indah Dwi Setyowati 120203080058, Under the guidance of father Sunu Widianto, SE., M.Sc, submitted for examination qualify in attend the session ini which diplomas are iii education program expert administration company Faculty Economic and Business Padjajaran University. Purpose of this research is to determine the purpose and business promotion by Ina Cookies Bandung, which is located at Jalan Bojong Koneng No.08 Bandung. A method of research that use is a method of descriptive the provides a description that is clear about the state of the company that deals with the problems researched which are then prepared and tillable sistimatically so as to produce a conclusion. The technique of the collection of data used is a research field, observation, and research library. The results obtained are the conclusion that the purpose and promotional efforts on Ina Cookies is to introduce new products, build brands, encourage consumers, stimulate demand, improve marketing performance, as part of the promotional mix other, encouraging consumers, disseminate product information, to get a rise sales and profit, to acquire new customers, to maintain stability, and shaping the image produk. In this study are also several types of promotional efforts undertaken Ina Cookies, which are: Advertising and promotion selling that included also the factors that determine the success of the business promotion in Ina Cookies, which are: the amount of funds available for the promotion, market conditions, type and quality of marketed products, stages in the life cycle of the product and the market economy condition. The advice given by the author are: After conducting research effort on Ina Cookies Bandung there are some suggestions that would be used as a material consideration, namely: Regarding the cost factor promotional campaigns to sensitize the importance of employees and about competition.