Penggunaan Technology Acceptance Model (TAM) Untuk melakukan Analisis Sikap Konsumen Terhadap Adopsi Layanan T-Cash di Jakarta
No Thumbnail Available
Date
2013-10-14
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
Perkembangan teknologi yang pesat membawa pengaruh signifikan pada perubahan lifestyle masyarakat, salah satunya adalah trend penggunaan electronic money (e-money). Telkomsel sebagai leader dalam industri telekomunikasi terus berinovasi dan melahirkan produk Telkomsel Cash (T-Cash) yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan secara mobile, online, dan realtime. Sebagai layanan yang memiliki banyak manfaat, penetrasi T-Cash masih rendah dibandingkan total pelanggan Telkomsel. Untuk itu perlu diteliti faktor-faktor yang mempengaruhi penetrasi T-Cash. Oleh karena itu peneliti mengambil tema analisis sikap pelanggan dalam mengadopsi T-Cash dengan menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) sebagai teori yang banyak digunakan dalam meneliti penerimaan konsumen terhadap sebuah teknologi baru. Analisis dari pembahasan ini diharapkan dapat digunakan oleh Telkomsel sebagai salah satu acuan dalam memperhatikan faktor-faktor pembentuk persepsi pelanggan yang pada akhirnya akan mendorong pada penentuan sikap pelanggan untuk mengadopsi T-Cash.
Description
Keywords
TAM, Technology Acceptance Model, T-Cash